6 months ago
1 min read

Silaturahmi Jokowi-Megawati, Projo: Tidak Usah Pakai Syarat

Calon Presiden Prabowo Subianto didampingi Sekjen PROJO Handoko (kiri) dan Ketum PROJO Budi Arie Setiadi (kanan). (Foto: Dokumentasi PROJO)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, menyatakan tidak perlu syarat politis dalam silaturahmi Presiden Jokowi dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, silaturahmi terutama dalam bulan Syawal adalah kearifan budaya Nusantara. Saling menyambangi secara kekeluargaan dalam silaturahmi bahkan sudah menjadi jati diri Bangsa Indonesia.

“Urusan bangsa dan negara itu tidak melulu soal politik. Enggak usah pakai syarat,“ katanya, Sabtu (13/04/2024).

Dia menanggapi pernyataan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto yang tidak antusias dengan rencana pertemuan di bulan Syawal antara kedua tokoh bangsa tersebut.

Bahkan, Hasto mengatakan Jokowi harus bertemu pengurus ranting (tingkat kelurahan) PDI-P sebelum bersilaturahmi dengan Mega.

Menurut Handoko, silaturahmi hanya membutuhkan niat baik dan ketulusan hati. Tidak perlu syarat-syarat politis yang hanya akan mencederai hari rakyat. Masyarakat Indonesia tidak bisa menerima tindakan berlebihan dalam segala hal.

Dia menilai Presiden Jokowi adalah negarawan yang sangat memahami hati rakyat. Pertemuan para tokoh nasional esensinya adalah mendekati dan menyelami hati rakyat. “Menolak silaturahmi bikin rakyat ilfil,” tandas Handoko.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Projo: Jokowi Masih Dibutuhkan Bangsa dan Negara

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara