6 months ago
1 min read

Ada Jokowi di Antara Prabowo dan Surya

JAKARTA – Kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 memang masih menyisakan euforia di satu sisi, dan duka cita di sisi lain. Walau begitu, banyak orang yang mengaku salut dengan kemenangan mantan Danjen Kopassus itu.

Bahkan, politikus senior macam Zulfan Lindan saja salut pada bekas mantu Presiden Soeharto itu. “Sebagai politisi, Prabowo itu orang top,” puji Zulfan. “Ia bisa melakukan safari politik ke partai-partai yang bukan pendukungnya. Itu luar biasa.” 

Pendekatan ini, menurut Zufan, dilakukan Prabowo karena dia ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun negara.

“Nah, pikiran-pikiran seperti ini tidak semua orang bisa,” ucapnya. “Biasanya orang syur sendiri. Baru terpilih jadi anggota dewan aja dia syur sendiri, hingga lupa sama partai pengusungnya.”

Zulfan juga menganalisis pertemuan Prabowo dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, beberapa waktu lalu. Pertemuan ini sudah dia prediksi sejak lama. Zulfan mengaku paham bagaimana model politik Surya. 

Menurut Zulfan, (model politik) Presiden Jokowo itu masih enak. Kadang nyalakan lampu sign ke kiri, tapi belok kanan. “Nah, kalau Surya Paloh ini nggak ada sign. Main tabrak aja. Orang bingung. Itu persoalannya,” kata dia.

Jadi, sambung Zulfan, orang sering kaget dengan manuver Surya Paloh. Tiba-tiba dia bertemu Presiden Jokowi. Tiba-tiba dia keluarkan statement mengakui kemenangan Prabowo-Gibran. Secara normal susah dinalar.

Zulfan juga mengaku tak heran bagaimana bisa Prabowo mendatangi Surya. Prabowo, kata dia, akan datang ke siapa saja, ke semua partai. “Bahkan mungkin nanti dia akan datang juga ke PSI,” tandasnya.

Simak lanjutannya di Total Politik:

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara