3 months ago
1 min read

Aroma PDIP Makin Oposisi

JAKARTA – Founder Indo Barometer, Muhammad Qodari, berpandangan kalau struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terkini memasukkan banyak orang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto dan Muhammad Prananda Prabowo.

“Kelihatannya ini, susunan kepengurusan ini adalah memasukkan timnya Mas Hasto ya atau Mas Nanan. Menurut saya, Mas Nanan sih sebetulnya,” katanya di Total Politik.

Qodari juga menyebut susunan DPP PDIP terkini merupakan respons terhadap hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu. Di mana susunan yang terbaru bersifat lebih ‘ofensif’.

“Kalau menurut saya ini adalah susunan kabinet partai yang diwarnai oleh nuansa Pilpres 2024. Iya (merespons hasil pilpres). Jadi ini adalah formasi yang lebih ofensif dibandingkan dengan formasi sebelumnya,” sambung lelaki biasa disapat Mr Q itu.

Dalam susunan yang terbaru, ia melihat adanya skema beberapa tokoh kunci dibayang-bayangi oleh sosok lainnya yang memegang jabatan berbeda.

“Jadi, ini kan seperti membayang-bayangi. Mas Bambang Wuryanto dibayangi Deddy Sitorus. Mbak Puan dibayangi Ganjar Pranowo. Kemudian Pak Yasonna Laoly dibayangi Ronny Talapessy. Masuk Adian Napitupulu, iya (membayangi Utut Adianto),” lanjutnya.

Mr Q mengatakan susunan yang ada merupakan bentuk akomodasi terhadap pandangan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Prananda Prabowo.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Pramono Jalan Tengah Jokowi, Prabowo dan Megawati

JAKARTA – Jurnalis Senior Tempo, Bambang Harymurti, berpendapat kalau sosok