2 months ago
1 min read

Jazilul Ungkap Isi Pertemuan Cak Imin-Prabowo

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Akun X @cakiminnow)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyampaikan sikapnya terhadap pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar, dengan Ketum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Jazilul mengatakan PKB dan Partai Gerindra sudah bersama-sama di pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa tempat.

“Sebisa mungkin PKB dengan Gerindra bersama-sama. Ya, tentu kan banyak wilayah yang sudah bersama-sama, misalkan di Banten. Kita laporkan yang sudah, di Sulawesi Utara dan di berbagai tempat yang lain, kabupaten, kota,” ujarnya, Kamis (8/8/2024).

Jazilul mengungkapkan Prabowo memberikan penjelasan mengenai tantangan-tantangan yang harus dihadapi ke depannya.

“Pak Prabowo juga memberikan gambaran berkait tantangan yang harus kita hadapi ke depan. Mulai dari ketahanan pangan, ketahanan energi, pendidikan, dan reformasi birokrasi,” terangnya.

Menurut Jazilul, tantangan-tantangan itu bisa diselesaikan lebih cepat dengan langkah-langkah yang revolusioner nantinya. Salah satunya adalah dengan membangun ketahanan pangan dan energi agar Indonesia tidak lagi tergantung dengan impor ke depannya.

“Tantangan-tantangan itu harus bisa diselesaikan lebih cepat. Dengan langkah-langkah revolusi-revolusi lagi, di bidang-bidang itu. Ketahanan pangan, petani kita, energi kita. Supaya kita tidak tergantung dengan impor. Gitulah kira-kira,” katanya.

Akan tetapi, Jazilul mengungkapkan kalau pembahasan mengenai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024 tidak spesifik.

“Tidak spesifik, jangan ambil kesimpulan dulu. Jangan ambil kesimpulan dulu, intinya pertemuan yang penuh kekeluargaan ini kan juga ditindaklanjuti dalam momen Pilkada,” terangnya.

Cak Imin-Prabowo rujuk?

Pimpinan PKB yang kerap disapa Cak Imin berkunjung ke kediaman Prabowo di Widya Chandra. Ia datang bersama dengan Jazilul.

Cak Imin mengaku pertemuan tersebut tidak hanya membahas pilkada saja, tapi juga banyak membahas persoalan-persoalan negara.

“Tadi (ketemu), sudah lama nggak silaturahmi dan hari ini kita bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo sebagai… Macam-macam lah, nanti kita kasih tau. Ini membahas negara ini bukan Pilkada saja,” terangnya.

Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo berlangsung selama 1 jam 30 menit. Ia tidak merinci apakah isu PKB gabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibahas dalam pertemuan tersebut.

“KIM Plus itu apa KIM Plus? (bahas) pembangunan yang akan datang, yang akan kita lakukan bersama-sama. Intinya PKB-Gerindra siap mensukseskan,” ujarnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Anies Tak Jadi Berlayar Jika KIM Plus Terbentuk

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Immanuel Ebenezer: Antara Dua ‘Mania’

JAKARTA – Sosok satu ini dikenal sebagai relawan yang membantu