4 months ago
1 min read

Ramalan Jitu Budi Arie, Timnas Indonesia Menang 2-0 Lawan Filipina

Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Presiden Joko Wido menonton pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia melawan Filipina. (Foto: Humas Kominfo)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang dengan skor 2-0 melawan Filipina dalam pertandingan sepak bola untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semalam.

Adapun dua putra terbaik negeri yang berhasil melayangkan tendangan gol ke gawang Filipina adalah Thom Haye dan Rizky Ridho. Mereka mencetak gol masing-masing pada menit ke-32 dan menit ke-56.

Demikian, Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu tanpa menunggu hasil pertandingan antara Irak, yang sempat mengalahkan Indonesia sebelumnya, dengan Vietnam.

Dalam gol yang pertama, Timnas berhasil merebut bola di area tengah dan itu pun diberikan kepada Haye. Kemudian, ia melakukan sepakan bola ke arah pojok kanan gawang dari depan kotak penalti.

Selanjutnya, gol kedua bermula dari tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On yang dilanjutkan oleh sundulan Rizky di depan gawang.

Ramalan Budi Arie

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, meramal skor Indonesia dalam pertandingan pada malam itu.

Ia berharap Timnas Indonesia menang ketika berhadapan dengan Filipina.

“Ya kita berharap mudah-mudahan Indonesia bisa menang malam ini,” katanya sebelum menonton pertandingan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Kemudian, Budi Arie meramal Timnas Indonesia menang dengan mendapatkan skor 2-0 atas Filipina.

“Ya kita berharap mudah-mudahan Indonesia bisa menang malam ini,” sambungnya.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berdoa demi kemenangan Timnas Indonesia malam hari itu.

“Doain menang ya. Supaya menang optimis. Nggak boleh nggak optimis ya. Oke sip oke. Doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk Timnas kita supaya bisa menang. Merdeka!,” tandasnya.

Budi Arie tidak sendirian, pertandingan semalam juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara, Iriana.

Mereka didampingi oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Agus Subiyanto, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali, dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Budi Arie Setiadi: ‘Sang Pemisik’

Budi Arie: Rakyat Tak Mau Jokowi Cepat Pensiun

Menkominfo Budi Arie Terima Penghargaan CNN Indonesia

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘70 Juta Penduduk Tapi Sulit Cari 22 Pemain’

JAKARTA – Isu naturalisasi pemain sepak bola kembali menjadi perdebatan

Menkominfo: AS Berkomitmen Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia

JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat melalui Duta Besar Amerika Serikat