2 months ago
1 min read

Hasan Nasbi: Jumlah Jubir Sesuai Kebutuhan Presiden

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi. (Foto: Detik)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Hasan menjelaskan posisinya berperan seperti koordinator untuk juru bicara-juru bicara (jubir) presiden.

“Kalau kita baca Perpresnya memang kepala kantor ini akan berperan sebagai koordinator juru bicara Presiden,” katanya, Senin (19/8/2024).

Hasan mengatakan posisinya nanti akan disertai oleh beberapa jubir yang akan ditunjuk oleh presiden secara langsung. Adapun jumlah jubirnya sendiri tergantung sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh presiden.

“Selain kepala kantor, juga nanti akan ada juru bicara-juru bicara lain yang ditunjuk sendiri oleh Presiden. Tapi nanti berkantor di kantor ini. Jumlahnya bergantung kepada kebutuhan Presiden. Jadi jumlahnya tidak ditentukan, sesuai dengan kebutuhan Presiden nanti. Apakah butuh 5, butuh 4, butuh 6, dan sebagainya itu tergantung kepada kebutuhan Presiden,” jelasnya.

Ia juga menerangkan lembaga yang ia pimpin merupakan kantor baru di Kantor Kepresidenan. Tugasnya adalah memberikan dukungan kepada presiden di bidang komunikasi untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan strategis dan program-program prioritas.

“Ini adalah sebuah lembaga baru, kantor baru di Kantor Kepresidenan yang bertugas untuk memberikan dukungan kepada Presiden soal-soal komunikasi. Ya, terutama yang berkaitan dengan kebijakan strategis Presiden dan program-program prioritas Presiden,” lanjutnya.

Fokus Kantor Komunikasi Kepresidenan

Hasan juga mengungkapkan bahwa fungsi-fungsi di Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) akan dipindahkan ke Kantor Komunikasi Kepresidenan.

“Jadi ini mungkin akan ada beberapa ada beberapa tugas dan fungsi yang memang terkait dengan komunikasi tapi fokusnya sama kebijakan strategis ada program prioritas Presiden. Mungkin akan ada fungsi dari Deputi 4 KSP yang kemudian dipindahkan ke kantor ini,” jelasnya.

Kemudian, ia mengatakan lembaganya akan memiliki fungsi menjalankan koordinasi soal kebijakan-kebijakan strategis dan program-program prioritas dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait.

“Nanti kantor ini juga akan ada fungsi koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait yang tadi lagi, terkait dengan kebijakan strategis dan program prioritas Presiden,” sambungnya.

Hasan dilantik bersamaan dengan Kepala Badan Gizi, Profesor (Prof) Dadan Hindayana, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar, di Istana Negara, Jakarta.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Hasan membacakan sumpahnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Hasan Nasbi Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Bahaya Menyampaikan Komentar secara Prematur

JAKARTA – Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menyoroti kebiasaan

Waspada Disinformasi, Fitnah dan Kebencian

JAKARTA – Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, berbicara soal