2 months ago
1 min read

Geger Sahroni Bicara Kemungkinan NasDem Tarik Rekomendasi Anies

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni. (Foto: Detik)

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni, membuat geger dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024 karena mengatakan rekomendasi dari partainya belum pasti berlanjut hingga pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sahroni mengatakan situasi masih dinamis. Dan ia berbicara mengenai kemungkinan rekomendasi dibatalkan.

“Itu sangat dinamis, jangan salah. Oke, yang udah ditetapin misalnya. Belum tentu juga yang ditetapin, oke, akan daftar. Karena politik itu sangat dinamis. Lu boleh megang rekomendasi, tahu-tahu rekomendasi dibatalin, who know?” katanya, Rabu (31/7/2024).

Ketika ditanya apakah Sahroni sedang membicarakan Anies Baswedan. Ia mengaku belum mengetahui perihal surat rekomendasi Partai NasDem kepada Anies.

I dont know. Gue sebagai orang NasDem aja belum tahu (surat rekomendasi kepada Anies). Gue sebagai orang NasDem belum tahu, karena bukan di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) gue ya,” jawabnya.

Sebelumnya, Sahroni menjelaskan bahwa kepastian mengenai rekomendasi dari partai baru terlihat setelah proses pendaftaran terjadi.

“Ya, kan belum. Kuncian itu nanti setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi jangan kecelek. Rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu nggak didaftarin,” terangnya, Senin (29/7/2024).

Sebelum hal itu terjadi, Sahroni mengatakan rekomendasi bisa saja dicabut lagi dan tidak dilanjutkan hingga pendaftaran. “Bisa dicabut, bisa saja tidak dilanjutkan untuk pendaftaran,” ujarnya.

‘Sahroni nggak tahu’

Anies sendiri telah memberikan respons terhadap pernyataan Sahroni. Ia mengatakan dirinya percaya kepada proses yang sedang berjalan.

“Kita mengalir saja. Kita percayakan pada proses. Kami yakin pada akhirnya semua memberikan buat warga Jakarta,” katanya, Selasa (30/7/2024).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan Sahroni bukan bagian dari Bappilu Partai NasDem. Sehingga, Sahroni tidak mengetahui soal urusan rekomendasi partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Sahroni kan bukan Bappilu, jadi dia nggak tahu (soal rekomendasi perihal pilkada),” ujarnya, Rabu (31/7/2024).

Perihal kepastian Partai NasDem akan mendukung Anies atau tidak dalam Pilgub DKJ 2024, Hermawi masih enggan bicara.

“Udahlah, kita jangan diadu-adu satu partai, susah nanti,” katanya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Anies-Ahok Saling WA, Mardani: Menyejukkan

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau