3 months ago
1 min read

NasDem: Anies Lawan Ahok Sudah Pernah Terjadi

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim. (Foto: Tvone)

JAKARTA – Elektabilitas mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berada di urutan kedua mengekor Anies Baswedan dalam survei Litbang Kompas menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024.

Sebagai pihak yang mempertimbangkan untuk memajukan nama Anies, Partai NasDem menyatakan sudah siap dengan kemungkinan Anies bertarung dengan Ahok.

Menurut NasDem kontestasi antara dua tokoh itu pernah terjadi. Dan publik sudah mengetahui hasilnya seperti apa.

“Kita siap saja, kan kita sudah pernah. Sudah pernah terjadi dan Anda semua sudah tahu hasilnya,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, Kamis (18/7/2024).

Hermawi menegaskan partainya punya deadline tanggal 31 Juli 2024 untuk menerbitkan semua rekomendasi. Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak menunggu.

“Kita punya deadline 31 Juli semua rekomendasi kita sudah terbit, PKS punya deadline 3 Agustus, jadi dekat-dekat, sabar saja tunggu saja,” lanjutnya.

Anies masih primadona

Ia juga menjelaskan proses di Jakarta sudah berlangsung jauh. Partai NasDem sudah mengadakan rapat pleno antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) tingkat pusat.

Sejauh ini sudah ada tiga nama yang muncul sebagai sosok potensial untuk dimajukan oleh Partai NasDem di Pilgub Jakarta nanti. Mereka adalah Anies Baswedan, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino.

“Tapi kan kalau di Jakarta sudah kita jalan sedemikian jauh, sudah pleno antara DPW Nasdem DKI Jakarta dengan Bappilu pusat, sudah ada tiga nama yang berproses, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan Wibi,” jelas Hermawi.

Akan tetapi, Partai NasDem masih belum memutuskan akan memajukan siapa dari antara tiga nama yang muncul itu.

“Nah itu mutar terus di sekitar itu, tapi yang mana ya saya belum bisa pastikan,” kata Hermawi.

Sebelumnya, Litbang Kompas merilis survei yang menunjukkan tingkat elektabilitas nama beberapa tokoh yang digadang-gadang berkemungkinan maju di Pilgub Jakarta 2024.

Dalam survei tersebut, Anies menjuarai dengan angka elektabilitas sebesar 29,8 persen. Sementara itu, pria yang kerap disapa Ahok mengekor di belakangnya dengan angka 20,0 persen. Di posisi ketiga ada nama Ridwan Kamil yang memiliki elektabilitas sebesar 8,5 persen.* (Bayu Muhammad)

 Baca juga: KIM Segera Rapat, Tentukan Nasib RK di Pilgub Jakarta

 

 

 

 

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau