4 months ago
1 min read

JK Beri Tanggapan soal Wacana Duet Anies-Kaesang

Wakil presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla (JK), berkomentar soal kemungkinan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan berpasangan dengan Ketua Umum (Ketum) Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

JK mengaku belum tahu lebih lanjut mengenai isu tersebut. “Saya juga nggak tahu lagi, belum tahu lagi (Anies berpasangan dengan Kaesang),” ujar JK, Sabtu (22/6/2024).

Menurutnya, Anies punya hak apabila ingin maju kembali memperebutkan kursi eksekutif tertinggi di Pilgub Jakarta 2024. “Ya, silakan saja,” katanya.

Terlebih, JK meyakini kalau semua orang, termasuk Anies, punya pilihannya masing-masing dalam urusan ini. “Masing-masing orang punya pilihan, pilihan masing-masing ya,” lanjutnya.

Maju-mundur Kaesang

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sempat melemparkan wacana Anies maju dengan Kaesang sebagai wakilnya di Pilgub Jakarta 2024.

“Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan,” terang Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, Rabu (12/6/2024).

Ia juga mengungkapkan pihaknya bersedia apabila Kaesang ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur (Wagub) di Pilgub Jakarta 2024.

Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI (Daerah Kota Ibu Kota) Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Siapa pun kita terbuka

Hasbiallah juga berharap duet Anies-Kaesang bisa terwujud di Pilgub Jakarta 2024. “Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang. Terima kasih,” lanjutnya.

Dari Kaesang sendiri sudah merespons wacana tersebut dengan mengatakan survei Anies paling realistis di Pilgub Jakarta 2024.

“Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga. Dan kalau misalnya melihat survei, ya paling realistis dengan Pak Anies,” katanya, Jumat (14/6/2024).

Akan tetapi, sekarang, Kaesang menyatakan ia berbeda dengan Anies. “Sekadar info aja ya buat teman-teman semua. Dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda,” ucapnya, Jumat (21/6/2024).

Baca juga:

Gerindra Yakin Kans RK Besar di Pilkada Jakarta 2024

NasDem: Anies ‘Hot’, Susah Dilawan

Anies Tak Ambil Pusing soal Calon Wakilnya

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

‘Banyak Tokoh Naik Private Jet’

JAKARTA – Founder Indo Barometer, Muhammad Qodari, mengatakan ada banyak