1 month ago
1 min read

Kotak Kosong Bisa Menang

JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan sistem politik yang tidak demokratis akan langsung memilih pemimpinnya. Bahkan, masyarakat tidak diberikan opsi kotak kosong untuk dipilih.

“Opsinya kan ada kotak kosong tadi. Kalau tidak ada demokrasi, nggak ada cerita kotak kosong, langsung ditetapkan, kalau hanya satu calon. Itu nggak ada demokrasi, nggak ada pilihan buat masyarakat,” ujarnya dalam Total Politik.

Zaki juga mengingatkan kalau pilihan kotak kosong juga pernah menang di Indonesia. Fenomena tersebut terjadi di Makassar.

“Tapi sekarang ini kan masyarakat tetap punya pilihan tadi dengan adanya kotak kosong. Dan ada juga fakta bahwa kotak kosong bisa menang di Makassar,” lanjutnya.

Demikian, Zaki yang juga pernah melawan kotak kosong tetap harus bekerja di tengah-tengah masyarakat untuk salah satunya melakukan sosialisasi program-program kerja yang dibawakannya.

“Artinya, saya tetap harus bekerja di tengah masyarakat memberikan sosialisasi program-program kerja kita. Kalau dilihat dari konteks demokrasi sama aja. Tetap masyarakat punya hak pilih, memilih saya atau tidak, gitu aja,” katanya.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Garis Tangan Pencalonan Faldo Maldini

JAKARTA – Calon Wali Kota (Walkot) Tangerang, Faldo Maldini, merasa

‘Kotak Kosong juga Pilihan dalam Demokrasi’

JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar,