1 month ago
1 min read

‘Keputusan MK Rahmat Sekaligus Musibah’

Politikus Senior Zulfan Lindan. (Foto: Dok. Total Politik)

JAKARTA – Politisi senior, Zulfan Lindan, menilai bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi seputar Undang-Undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan rahmat sekaligus musibah bagi beberapa pihak.

Adapun rahmatnya dirasakan oleh berbagai calon kepala daerah yang kini mungkin untuk maju di Pilkada 2024 nanti setelah keputusan MK tersebut keluar.

“Putusan MK itu rahmat sekalian musibah juga. Rahmatnya adalah bahwa sekarang orang dalam berdemokrasi memilih pemimpin baik, terutama di tingkat daerah, itu banyak calon yang bisa maju. Itu rahmatnya,” katanya di acara ‘Kabinet Bayangan’ dengan Total Politik.

Kemudian, musibahnya dirasakan oleh pihak-pihak yang ingin melakukan rekayasa untuk membatasi calon-calon yang bisa maju.

“Ya, musibahnya bagi orang-orang yang merekayasa, ya kan. Membatasi calon-calon pemimpin di daerah untuk maju, itu musibah buat dia..Jadi putusan MK ini ada rahmat ada musibah,” sambungnya.

Ketika ditanya siapa yang ingin merekayasa Pilkada 2017, Zulfan mengatakan hal itu bisa dilakukan oleh siapa saja.

“Siapa saja, kita kan nggak sebut orang. Siapa aja, ya kan. Persepsi banyak orang ini yang main adalah Pak Jokowi. Tapi sekarang Jokowi mengatakan dia ditinggalkan. Nah, ini kan sekarang kontradiktif,” ujarnya.*

Baca juga: PDIP Hadapi Tekanan hingga Urung Majukan Anies

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau