2 months ago
1 min read

‘Belum Tentu Menang Lawan Kotak Kosong’

JAKARTA – Politisi senior, Zulfan Lindan, merasa wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) ‘Plus’ seharusnya tidak menimbulkan masalah.

“Jadi kalau kita ini menjadi problem, bahwa KIM ‘Plus’ ini menjadi masalah, dipersoalkan lawan kotak kosong juga nggak ada masalah,” ujarnya dalam acara Kabinet Bayangan di CNN Indonesia bersama Total Politik.

Terkait dengan wacana fenomena kotak kosong di pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khussu Jakarta (DKJ) 2024, Zulfan juga menilai hal itu seharusnya tidak jadi masalah.

Berkaca dengan pengalaman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Makassar, seorang kontestan juga bisa kalah saat melawan kotak kosong.

Demikian, Ridwan Kamil (RK) yang digadang-gadang maju di Pilgub DKJ 2024 juga belum tentu menang melawan kotak kosong.

“Karena di Makassar dulu kalah lawan kotak kosong. Jangan dipikir juga Ridwan Kamil itu bisa menang lawan kotak kosong, belum tentu. Belum tentu bisa menang,” terangnya.

Soal kemungkinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai NasDem, ‘loncat’ mendukung RK, menurut Zulfan, mereka sudah tidak lagi bisa loncat, melainkan sudah ‘terikat’.

“Bukan loncat lagi, sudah terikat-ikat kakinya,” katanya.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau