2 months ago
1 min read

Kekhawatiran Marshel Tangsel Menuju Bencana Ekologis

JAKARTA – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Marshel Widianto, khawatir pembangunan di Kota Tangsel mengarah ke bencana ekologis dalam beberapa tahun ke depan.

Menurutnya, Tangsel penting bagi Jakarta. Pasalnya, banyak orang yang kerja di Jakarta memilih untuk tinggal di Tangsel. Tapi pembangunannya harus dikaji kembali.

“Bisa dibilang ya Tangsel tuh bantalnya Kota Jakarta gitu. Banyak orang yang kerja di Jakarta tidurnya di Tangsel. Tapi ya tidak menutup kemungkinan memang harus dikaji ulang. Dikaji ulang dari tata wilayahnya,” kata dia di Total Politik.

Marshel khawatir Tangsel akan mengarah kepada bencana ekologis apabila pembangunannya tidak dikaji kembali dalam waktu dekat.

“Karena mungkin hari ini kita senanglah gitu ngelihat Tangsel yang pembangunannya masif gitu. Tapi bagaimana nanti ketika 50 tahun ke depan. Yang ditakutkan nanti ada bencana ekologis,” lanjutnya.

Salah satu aspek pembangunan yang membuat Marshel khawatir akan itu adalah ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) setelah dilakukannya pembangunan secara masif di Tangsel. Ia khawatir kalau pembangunan di Tangsel juga akan merenggut lahan-lahan yang seharusnya disediakan untuk itu.

“Karena pembangunan yang hari ini kalau misalnya dikaji nih bablas nggak nih. Maksudnya ruang terbuka hijaunya ada nggak nih. Jangan sampai ya bangun, bangun, ntar yang ada pohonnya juga pohon-pohon plastik gitu. Bukan pohon-pohon yang memang bisa menyerap oksigen,” tandasnya.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

PDIP Umumkan Ratusan Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Petinggi PDIP Bicara ‘Kans’ Dukung Anies di Jakarta

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),