2 months ago
1 min read

‘Bangsa Indonesia Harus Introspeksi’

JAKARTA – Politisi senior, Pandapotan Nababan, merasa miris dengan kondisi Indonesia saat ini. Pasalnya, muncul banyak permasalahan yang melibatkan lembaga-lembaga negara.

Salah satunya adalah skandal ‘picisan’ yang melibatkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu yang lalu.

“Siapa yang nggak nangis, prihatin, menjerit, Ketua KPU yang dipercayakan negara menangani pemilu terlibat skandal picisan, skandal picisan. Ini kita dalam keprihatinan,” katanya dalam Total Politik.

Kemudian, pencopotan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) juga disorot oleh politikus senior yang biasa disapa Opung Panda itu.

Selain itu, kontroversi-kontroversi yang mengitari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah keprihatinannya.

“Kita dalam keprihatinan, dalam arti kata, loh Ketua MK-nya juga dicopot, loh Ketua KPK-nya ini. Ini apa gitu loh,” sambungnya.

Menurut Opung Panda, bangsa Indonesia harus melakukan introspeksi diri. Salah satunya mengenai pemberantasan korupsi, ia berharap hal itu bisa membaik ke depannya.

“Bangsa ini dengan keprihatinan itu harus berani membuat suatu introspeksi. Nah kita harapkan dalam kepemimpinan Prabowo nanti berubah. Pemberantasan korupsi makin betul-betul paten ya kan. Cara-cara birokratis melayani rakyatnya makin baik, gitu loh,” ujarnya.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Arti ‘Raja Jawa’ Menurut Sejarawan Ong Hok Ham

JAKARTA – Pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pandapotan Nababan,