4 months ago
1 min read

PKB: Wakil Anies Harus Satu Visi

Anies Baswedan (tengah). (Foto: FB Anies Baswedan)

JAKARTA – Anies Baswedan sudah menerima dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 mendatang.

“Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah kami Bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” ujarnya, Jumat (14/6/2024).

Anies menyinggung kebiasaannya untuk mengeluarkan pengumuman setelah isu yang bergulir selesai.

“Semuanya saya selalu sampaikan teman-teman, seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan, sudah selesai baru sampaikan,” lanjutnya.

Kemudian, Anies mengaku kalau ia akan melanjutkan dan memperbaiki kerja-kerja lamanya yang sudah dilakukan di Jakarta.

“Melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang kemarin sudah dipandang baik. Sehingga rakyat Jakarta merasakan kesetaraan kesempatan, supaya bisa hidup lebih sejahtera. Misalnya, kebutuhan pokok yang terjangkau,” sambungnya.

Cari wakil sevisi

Selaku pihak yang mengusung Anies, PKB menggariskan beberapa persyaratan untuk calon wakil yang akan mendampingi jagoannya. Mereka mencari sosok yang sevisi.

“Satu visi dengan Pak Anies yang mengayomi segenap warga tanpa membeda-bedakan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Daniel Johan, Jumat (14/6/2024).

Tidak hanya sevisi, PKB juga ingin agar siapa pun yang akan menjadi wakil Anies nantinya ikut memperkuat kerja-kerjanya. Termasuk juga membantu menyelesaikan program-program yang telah dilaksanakan Anies dalam periode pertamanya memimpin Jakarta.

“Ikut memperkuat, menuntaskan program-program yang masih perlu dituntaskan saat periode pertama, agar kehidupan warga semakin Bahagia dan berkualitas, serta menambah kekuatan untuk kemenangan nanti,” lanjutnya.

Soal siapa tokoh yang akan dimajukan PKB untuk mendampingi Anies, Daniel mengungkapkan pihaknya masih menunggu masukan-masukan dari wilayah.

“Tunggu masukan dari DPW (Dewan Pengurus Wilayah),” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengaku kalau pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Adapun komunikasi tersebut dijalin dalam rangka membahas kemungkinan Anies maju dengan Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun. Siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapa pun kita terbuka,” katanya, Rabu (16/6/2024).* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Kaesang Tak Masalah Duet sama Anies

Anies-Kaesang Sulit Berlayar

Anies Respons Anggapan ‘Turun Level’ jadi Cagub Jakarta

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau