4 months ago
1 min read

Wapres Mau Jadi Anak Presiden, Relawan: Bukan Sindiran

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. (Foto: FB KH Ma'ruf Amin)

JAKARTA – Relawan Prabowo Mania merespons komentar Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin, yang mengatakan “ingin menjadi anak presiden”, jika diberi pilihan sebelum lahir. Mereka percaya omongan Ma’ruf bukan merupakan sindiran terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu kan sebetulnya tidak ada sindiran dan tidak ada maksud apapun terkait pernyataan Pak Ma’ruf Amin,” ucap Ketua Umum (Ketum) Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer, Jumat (31/5/2024).

Pria yang kerap disapa Noel itu menilai ada pihak yang sengaja menafsirkan komentar Ma’ruf tersebut menjadi sedemikian rupa untuk menggiring opini terhadap pihak Jokowi.

“Apalagi kalau kita lihat, maaf masih belum move on orang yang mengorkestrasi (opini) ini, jadi menurut saya pernyataan Pak Ma’ruf Amin sebagai wapres tidak ada maksud apa-apa apalagi menyindir anaknya Pak Jokowi. Saya 100 persen tidak melihat itu,” sambungnya.

Noel juga menepis adanya tudingan Ma’ruf sedang menyindir Jokowi ketika mengeluarkan komentar itu. “Nggak (menyindir Jokowi), kami ikuti aja pernyataan-pernyataannya (Ma’ruf),” lanjutnya.

Jadi anak presiden

Beberapa waktu lalu, Ma’ruf berbicara soal umat manusia yang bisa memilih untuk beriman atau sebaliknya tidak. Ia juga membicarakan kemampuan manusia untuk menentukan jalan hidupnya. Tapi, ia juga menegaskan ada beberapa hal yang tidak bisa dipilih oleh manusia karena sudah menjadi keputusan Tuhan.

Dia mencontohkan kalau manusia tidak bisa memilih siapa yang akan menjadi orang tuanya. Ma’ruf mengaku mau jadi anak presiden jika boleh memilih.

“Orang tidak bisa milih siapa bapaknya, siapa ibunya. Apa bisa milih? Kalau bisa milih, saya ingin jadi anak presiden. Tapi kan nggak bisa. Itu majbur (ditakdirkan Allah),” ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Kemudian, ia meneruskan dengan membahas ciri-ciri fisik yang melekat kepada diri seseorang. Sama dengan ketentuan siapa yang jadi orangtua seorang anak, itu juga tidak bisa diubah karena dianggap sebagai takdir dari Tuhan.

“Ada yang lahirnya hitam, ada yang putih, ada yang hidungnya mancung, ada yang hidungnya pesek. Apa bisa milih? Kalau bisa milih semua cakep,” lanjutnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Noel: Dudung Cocok Pimpin Jakarta

MA Kabulkan Gugatan terhadap Batas Usia Cagub-Cawagub

Ketua Joman Tepis Isu Jokowi Mau Rebut PDI-P

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara