2 months ago
1 min read

PKS Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Bobby Nasution (kiri). (Foto: Pemko Medan)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukungan resmi kepada Bobby Nasution untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara (Sumut) 2024 mendatang.

“Benar,” ujar Juru Bicara (Jubir) PKS, Ahmad Mabruri, Jumat (2/8/2024).

Mabruri mengatakan rekomendasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Di DPP PKS tadi sekitar jam 17.00 Waktu Indonesia Barat (WIB),” ujar Mabruri.

Terkini, Bobby didukung oleh delapan partai politik. Mereka adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bobby juara di survei

Adapun Bobby sendiri menduduki posisi survei elektoral yang tertinggi sebagai tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Sumut 2024.

Berdasarkan survei oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada Hari Minggu (28/7/2024), sebanyak 34,2 persen responden menyatakan akan memilih Bobby yang merupakan menantu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, hanya 15,1 persen yang menyatakan bakal memilih sosok Edy Rahmayadi pada Pilgub Sumut 2024.

Sementara itu, 4 persen menyatakan bakal memilih Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck di kontestasi elektoral tersebut.

Selanjutnya, 3,3 persen responden menyatakan akan memilih sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub Sumut 2024 nantinya.

Dalam simulasi pilihan calon gubernur (cagub) semi terbuka, sebanyak 41,2 persen menyatakan akan memilih Bobby.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, mengatakan Bobby dan Edy merupakan dua kontestan yang berada di urutan teratas ketika disurvei.

“Dari berbagai simulasi satu nama maupun pasangan terlihat dua kontestan yang selalu paling atas, yaitu M Bobby Afif Nasution dan petahana Edy Rahmayadi,” katanya, Minggu (28/7/2024).

Ia juga mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024 merupakan salah satu yang jadi pembicaraan publik di luar Jawa.

Adapun survei tersebut dilakukan secara tatap muka selama rentang waktu 7-17 Juli 2024.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: PDIP Beberkan Tiga Strategi untuk Menang di Pilkada Jatim

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Solusi RK-Suswono Atasi Banjir di Jakarta

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Wagub) Gubernur Daerah Khusus Jakarta

‘Keputusan MK Rahmat Sekaligus Musibah’

JAKARTA – Politisi senior, Zulfan Lindan, menilai bahwa keputusan Mahkamah