3 months ago
1 min read

Relawan Prabowo Apresiasi Menkominfo

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kinerja Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mendapatkan apresiasi dari kelompok Relawan Prabowo. Insiden peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) merupakan gambaran kualitas SDM dan juga perusahaan pengelola data yang harus diperhatikan ke depannya.

Ketua Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengatakan Budi Arie merupakan sosok ksatria yang mengakui semua kesalahan. Ebenezer juga mengapresiasi Budi Arie yang dinilai tidak menunjuk kesalahan pihak-pihak lain.

“Budi Arie kesatria dan secara gentlemen mengakui semua permasalahan. Dia tidak menunjuk kesalahan pihak lain. Maka dia layak kita dukung,” katanya, Rabu (3/7/2024).

Immanuel juga mengatakan masalah terkait peretasan PDNS juga terkait dengan sejumlah pihak lainnya kalau dilihat dari dekat.

Tapi Budi Arie tidak menuding pihak lain. Menurut Immanuel, ia menerima semua kritik dan terus mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi. Immanuel juga yakin kalau Budi Arie sudah bekerja keras untuk mengatasi permasalahan itu.

“Budi Arie kan tak pernah menuding pihak lain. Dia menerima semua kritik dengan legawa, terus bekerja mencari jalan keluar. Saya tahu persis, Budi Arie sudah bekerja keras,” sambungnya.

Oleh karena itu, Immanuel menilai suara-suara yang meminta agar Budi Arie mundur tidak tepat. Seharusnya, Budi Arie mendapatkan dukungan untuk bekerja keras.

‘Audit perusahaan pengelola data’

Menurut Immanuel, peretasan terhadap PDNS merupakan gambaran kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Boleh saja kita menganggap mempunyai SDM mumpuni dalam teknologi informatika, namun beginilah adanya,” ujarnya.

Selain itu, insiden yang melibatkan PDNS juga menjadi gambaran kualitas perusahaan yang diberikan tugas untuk mengelola data-data nasional.

Immanuel meminta agar dilakukan audit terhadap perusahaan-perusahaan yang menjadi pengelola data-data tersebut. Immanuel meminta penjelasan soal mengapa pembobolan PDNS yang lalu bisa terjadi.

“Perusahaan yang diberi tugas mengelola penyimpanan data, hendaknya diaudit oleh lembaga terkait. Harus ada sebab yang jelas, mengapa data kita bisa dibobol,” tandasnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Komitmen Menkominfo Berantas Judol dan Pinjol

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Menkominfo: AS Berkomitmen Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia

JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat melalui Duta Besar Amerika Serikat

Penasihat Prabowo dan Menkominfo Bicara Empat Mata Soal Ekonomi Digital

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia 2003-2008 dan Ketua Dewan Pakar TKN