3 months ago
1 min read

Cak Imin: PKB Juga Dipilih Elite dalam Pemilu 2024

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (Foto: Akun X @cakiminnow)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan partainya membawa harapan baru dalam proses elektoral 2024.

“Alhamdulillah 2024 PKB menjadi partai yang membawa harapan baru, dan diakui oleh semua pihak sebagai partai yang kuat,” katanya saat membuka Sekolah Kepemimpinan (Sespim) Perubahan Wilayah II, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (14/7/2024).

Sespim Perubahan Wilayah II yang dibuka oleh Cak Imin diikuti 330 orang dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota PKB yang terpilih dalam Pileg 2024.

Pria yang kerap disapa Cak Imin itu menyorot perluasan konstituen PKB yang kini tidak hanya dipilih oleh kalangan akar rumput, tapi juga oleh elite. Menurutnya, fenomena itu merupakan tanda kemajuan bagi PKB.

“PKB 2024 dipilih bukan saja oleh grassroots, tapi juga kalangan elite. Berbeda dengan tahun 2019 grassroots semua yang milih. Ruang pemilih PKB sudah bergeser dalam strata kualitas hidup masyarakat. Itu artinya sebuah kemajuan yang harus disyukuri oleh PKB,” sambungnya.

‘Kita tidak boleh lengah’

Cak Imin juga meminta agar pihaknya tidak lengah. Mereka harus memahami perubahan yang terjadi di masyarakat. “Kita tidak boleh lengah, harus mengerti dalam berselancar menapaki perubahan ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa PKB akan terus mengabdikan diri kepada Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu dilakukan dengan cara-cara yang efektif nantinya.

“PKB akan terus mengabdi kepada NU dengan cara-cara yang efektif dan terukur. PKB akan terus mengabdi kepada Nahdliyin dengan cara yang modern,” ucapnya.

Kemudian, Cak Imin juga yakin PKB merupakan partai dengan biaya politik termurah dibandingkan partai-partai lainnya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

“Saya yakin PKB adalah partai dengan biaya termurah di banding partai-partai lainnya (di Pileg 2024). Kenapa? Karena kita konsisten dan bisa membaca realitas yang tumbuh di masyarakat, sehingga kita bisa mencapai titik ini,” jelasnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: PKB Terbuka Kaesang Jadi Wakil Anies di Jakarta

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Keputusan MK Rahmat Sekaligus Musibah’

JAKARTA – Politisi senior, Zulfan Lindan, menilai bahwa keputusan Mahkamah

MPR RI: Ruang Berkhidmat untuk Bangsa dan Negara

JAKARTA – Pada 1 Oktober 2019, kurang lebih 5 tahun