1 month ago
1 min read

Ganjarist Yakin Ahok Dipilih Megawati

Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri). (Foto: Akun X Basuki Tjahaja Purnama)

JAKARTA – Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra meyakini bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memilih kader terbaiknya untuk berlaga di Pilkada Jakarta. Menurutnya, kader yang cocok untuk memimpin Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ia mengatakan, Megawati dengan segudang pengalaman dalam memimpin rakyat Indonesia sebagai Presiden ke-5 maupun ketum partai terbaik yang melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas selalu konsisten dengan ucapannya soal mendorong kadernya sendiri untuk maju dalam Pilkada.

“Saya yakin Ibu Megawati tetap memegang teguh ucapannya dan akan memilih sosok kader terbaik untuk Pilkada Jakarta karena anggaran sebesar Rp 85,1 triliun itu harus dikelola oleh sosok yang amanah, jujur, dan  berintegritas. Dan itu salah satunya adalah Ahok sebagai kader PDIP,” ujar Kris dalam keterangannya,Selasa (27/8/2024).

Mengenal Jakarta

Menurut Kris, Ahok dengan track record dikenal tegas dan berintegritas dalam memimpin dengan pengalaman sebagai kepala daerah termasuk pernah menjadi Gubernur Jakarta, memahami betul bagaimana mengelola sebuah kota besar yang sesuai dengan keinginan warganya.

“Kepentingan warga Jakarta untuk Jakarta lebih baik dibutuhkan sosok yang sudah mengenal baik Jakarta, Ganjarist melihat sosok Gubernur yang bisa memimpin adalah Ahok,” tegasnya.

Keyakinan Ganjarist itu pun sejalan dengan Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah PDIP, Ganjar Pranowo, yang mengaku mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu maju di pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta 2024.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 itu menilai Ahok masih berpeluang diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Ganjar menuturkan, dalam mengusung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, dia lebih memprioritaskan mendukung kader PDIP.

Kris mengakui bagaimana beratnya persaingan menjadi calon pemimpin di Jakarta dengan beragam dinamika yang kompleks. Namun pihaknya yakin, dengan perjuangan semua kader-kader partai bersama para relawan yang dikenal militan akan memenangkan kompetisi dengan senyum merekah.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia, memang tidak mudah memenangkan di Jakarta, tetapi semakin berat perjuangannya semakin nikmat kemenangannya. Merdeka!,” pungkas Kris.*

Baca juga: PDIP Pertimbangkan Ahok hingga Masinton untuk Maju di Pilgub DKJ

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau