1 month ago
1 min read

Gerindra Rekomendasikan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Mantan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi (kiri) (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala dan wakil kepala daerah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Partai berlogo kepala burung garuda itu juga resmi mengusung pasangan calon (paslon) Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 nanti.

Adapun surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, secara langsung.

Muzani memastikan bahwa surat yang diberikan kepada para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Acara hari ini adalah acara penyerahan rekomendasi dan formulir B1 KWK untuk calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah ditandatangani oleh Pak Prabowo,” katanya, Jumat (23/8/2024).

Beberapa calon kepala daerah yang diberikan surat rekomendasi oleh Partai Gerindra adalah untuk Pilgub Jawa Tengah (Jateng), Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Sumatra Utara (Sumut), dan Jawa Timur (Jatim).

Di Jatim, Partai Gerindra memberikan surat rekomendasinya kepada paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Sementara itu, surat rekomendasi untuk maju di Pilgub DKJ diberikan kepada paslon Ridwan Kamil dan Suswono.

Dan surat rekomendasi yang diberikan untuk bertarung dalam Pilgub Sumut diberikan kepada paslon Bobby Nasution-Surya.

Luthfi siap bertarung

Luthfi angkat suara mengenai pengunduran dirinya dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra.

“Kalau peraturannya kan setelah ada penetapan paslon baru bisa mengundurkan diri. Belum, daftar aja belum,” katanya.

Luthfi mengungkapkan baru akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Hari Kamis (29/8/2024). Ia meminta semua pihak untuk menunggu momennya.

“Tanggal 29 baru daftar. Nanti setelah kita daftarkan, ini baru satu rekomendasi. Jadi B1 KWK baru satu. Nanti tunggu tanggal mainnya setelah dari beberapa partai akan mengusung kita,” lanjutnya.

Sebelumnya, Asisten Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Inspektur Jenderal, Dedi Prasetyo, menjelaskan Luthfi harus mundur dari Korps Bhayangkara setelah menerima rekomendasi dari parpol.

“Ya ketika menerima (rekomendasi maju Pilgub), ketika menerima dan mau mendaftar harus mengundurkan diri,” ucapnya, Senin (29/7/2024).* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Prabowo Dikabarkan Marah dengan Manuver Revisi UU Pilkada

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Luthfi Diminta Kiai Buat Orang Miskin Tersenyum

DEMAK – Bacagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi mendapat pesan khusus