2 months ago
1 min read

PKB Gabung Koalisi, Dukung Makan Siang Gratis

Paslon 01 dan Paslon 02, Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran di kantor KPU. (Foto: FB Prabowo Subianto)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan partai yang ia pimpin akan bergabung dengan koalisi pendukung Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pria yang kerap disapa Cak Imin itu mengaku partainya sudah melakukan pembicaraan intensif mengenai itu sejak Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan keputusan soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

Kemudian, ia juga menyinggung kunjungan yang pernah dilakukan oleh Prabowo ke kantor PKB. Menurut Cak Imin, mereka bersepakat menemani perjalanan koalisi pemerintahan berikutnya yang akan segera dibentuk.

“PKB sudah melakukan pembicaraan intensif dari sejak keputusan MK dan keputusan KPU hasil Pilpres. Jadi pak Prabowo juga pernah datang ke kantor PKB, kita bersepakat akan memantapkan perjalanan koalisi yang akan datang,” katanya, Minggu (18/8/2024).

Cak Imin mengaku menemukan banyak kesamaan perasaan kerakyatan dan visi-visi mengenai perjuangan ke depannya dengan Prabowo.

“Banyak sekali kesamaan kerakyatan populisme kemudian dan kesamaan visi perjuangan dan ini sudah diputuskan di musyawarah kerja nasional yang lalu bahwa PKB akan berkoalisi dengan pemerintah,” ujarnya.

‘Tuntutan moral PKB’

Lebih dari itu, Cak Imin menegaskan PKB memiliki perasaan kewajiban moral untuk menjadi bagian dari koalisi Prabowo dan menyukseskan pemerintahannya ke depan.

“Bagi PKB kewajiban moral meyukseskan pak Prabowo dan menjadi bagian dari koalisi Pak Prabowo,” lanjutnya.

Dengan adanya komitmen oleh PKB untuk menjadi bagian dari koalisi Prabowo, maka partai tersebut akan memiliki tuntutan moral untuk menyukseskan semua program pemerintahannya ke depan.

“Karena PKB sudah memantapkan diri untuk berkoalisi dengan Gerindra dan Prabowo, tentu secara moral kita akan memenuhi semua program Prabowo, termasuk makan siang gratis yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik,” ucapnya.

Adapun Cak Imin mengatakan kecocokan antara PKB dan Partai Gerindra didasari kepada keinginan mereka bersama untuk mengarahkan perekonomian nasional berdasarkan konstitusi.

“Salah satu yang membuat kami berdua, PKB dan Gerindra, cocok adalah kami sama-sama ingin meluruskan ekonomi berbasis konstitusi,” sambungnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: RK Respons Isu Maju dengan Suswono di Pilgub DKJ

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Immanuel Ebenezer: Antara Dua ‘Mania’

JAKARTA – Sosok satu ini dikenal sebagai relawan yang membantu