2 months ago
1 min read

‘Projo Jadi Perekat Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024’

Bendahara Umum Projo, Panel Barus (kanan). (Foto: Dok. Projo)

JAKARTA – Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus, mengatakan pihaknya melakukan komunikasi intensif dengan calon-calon kepala daerah dari partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Yang pasti Projo sampai hari ini masih terus komunikasi intensif dengan para calon kepala daerah. Dan calon-calon kepala daerah yang didukung oleh Projo pasti calon-calon kepala daerah yang didukung oleh Gerindra, Golkar, dan partai KIM lah,” ujarnya, Kamis (25/7/2024).

Projo mendukung calon-calon kepala daerah dari KIM untuk memastikan pemerintahan di daerah yang sejalan dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ke depan.

“Projo pasti akan mendukung calon-calon yang didukung oleh Gerindra, Golkar, PSI (Partai Solidaritas Indonesia), PAN (Partai Amanat Nasional), Demokrat, dan lain sebagainya itu yang tergabung dalam KIM,” ungkapnya.

“Itu fase pertama, sampai dengan pendaftaran. Kenapa begitu? Karena Projo ingin memastikan calon kepala daerah yang terpilih itu sejalan, senafas dengan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan,” ia menambahkan.

Setelah dilakukan pendaftaran calon-calon kepala daerah nantinya, Projo akan bergerak untuk memenangkan mereka dengan cara menggerakkan posko-posko rakyat yang ada.

“Fase kedua nanti setelah pendaftaran definitif, baru Projo akan bergerak untuk memenangkan calon-calon kepala daerah yang kita dukung,” kata Panel.

‘Projo perekat KIM’

Adapun Projo memiliki sekitar 50.000 posko rakyat yang pernah diaktivasi saat Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 lalu.

“Dengan cara menggerakkan seluruh posko rakyat Projo yang berjumlah kurang lebih 50.000 yang kemarin kita aktivasi pada saat pemilu. Kita aktivasi lagi untuk memenangkan kepala daerah yang kita dukung,” jelasnya.

Projo juga akan membantu pemenangan para calon kepala daerah dari partai-partai politik KIM lewat media sosial.

“Di samping itu juga Projo akan membantu proses pemenangan calon kepala daerah (melalui) serangan-serangan udara, social media, dan sebagainya,” lanjutnya.

Panel juga mengatakan Projo mengambil posisi sebagai perekat KIM. Apabila ada dua calon kepala daerah dari partai-partai politik KIM yang saling berkontestasi di satu daerah yang sama, maka Projo akan mendukung keduanya.

“Yang penting calon KIM yang menang. Hal ini untuk memastikan kepala daerah tersebut sejalan dengan pemerintahan Prabowo-Gibran,” tegasnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Golkar Keluarkan 10 Surat Rekomendasi Bacagub-Bacawagub

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

PDIP Umumkan Ratusan Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Prabowo akan Dengar Masukan ‘Expert’

JAKARTA – Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus, menyampaikan bahwa