3 months ago
1 min read

PKS Yakin dengan Duet Andra Soni-Achmad Dimyati

Juru Bicara (Jubir) PKS, Ahmad Mabruri. (Foto: FB Ahmad Mabruri)

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin menduetkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten, Ade Sumardi, dengan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Airin Rachmi Diany.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) percaya diri pasangan calon (paslon) Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah yang mereka usung bisa menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

“Kalau nggak percaya diri ngapain nyalonin?” ujar Juru Bicara (Jubir) PKS, Ahmad Mabruri, Kamis (11/7/2024).

PKS enggan membicarakan strategi duet Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024 mendatang. Akan tetapi, mereka optimistis karena menilai sosok Dimyati punya dukungan dari akar rumput di sana.

“Dimyati juga punya akar rumput. Beda tempat aja. Masih sama-sama di Banten,” jelasnya.

PDIP berduet dengan Airin

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, mengatakan partainya mengusung Ade untuk mendampingi Airin. Ia juga menyampaikan kalau duet tersebut sudah ditetapkan.

“Kan sudah, betul (Airin bersama calon PDIP). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten,” katanya.

Djarot juga tidak khawatir dengan kondisi di Pilgub Banten 2024, meskipun duet Soni-Dimyati sudah diusung oleh partai politik lain. “Biarin aja tadi loh, gajah sama semut menang mana? Gitu aja kok repot,” sambungnya.

Nama Ade sudah digaungkan dari jauh-jauh hari. Pada awal bulan ini, Tim Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD PDIP Banten, Muhlis, mengaku sedang mematangkan Ade untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Dan mereka juga terus menjalin komunikasi dengan Airin, sehingga mereka siap untuk bekerja ketika surat rekomendasi sudah turun.

“Kami terus komunikasi dengan Airin. Prinsipnya, ketika rekomendasi turun, kita sudah siap secara mesin partai. Kita kan kerja kolektif. Dengan semua partai politik komunikasi,” ujar Muhlis, Senin (1/7/2024).

Muhlis juga menyampaikan PDIP Banten terus melakukan sosialisasi nama Ade sebagai kader internal yang diusung di Pilgub Banten 2024.

“Kami sudah mendapatkan surat tugas dari DPP partai untuk Ade Sumardi sampai ke anak ranting,” lanjutnya. * (Bayu Muhammad)

 Baca juga: Marshel Widianto, Apa Salahmu Kawan?

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Solusi RK-Suswono Atasi Banjir di Jakarta

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Wagub) Gubernur Daerah Khusus Jakarta

‘Keputusan MK Rahmat Sekaligus Musibah’

JAKARTA – Politisi senior, Zulfan Lindan, menilai bahwa keputusan Mahkamah