3 months ago
1 min read

Belum Niat Pasangkan Anies-Sohibul, PKB: Ingin yang Terbaik

Waketum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Totalpolitik.com)
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (Foto: Totalpolitik.com)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, buka suara mengenai partainya yang dinyatakan belum punya niat memasangkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman.

Menurut Jazilul, PKB hanya menginginkan yang terbaik untuk jadi wakil Anies nantinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta 2024.

“Intinya akan dipertimbangkan pasangan yang terbaik untuk wakilnya Pak Anies,” katanya, Senin (1/7/2024).

Jazilul juga mengungkapkan partainya memiliki kader yang bisa dimajukan. “PKB juga punya stok kader tapi belum diusulkan sebelum partai koalisinya rapi,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan Anies jadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Akan tetapi, ia belum punya niat memasangkannya dengan Sohibul Iman yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Ya terkuat, ya nanti pasangan. Kan sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies,” ujarnya, Senin (1/7/2024).

Menurutnya, pasangan Anies-Sohibul merupakan versi ideal. Di mana PKB juga punya versinya sendiri.

“Itu versi PKS kan, kami punya versi juga. Ya, pasti akan ada musyawarah ya (supaya tak deadlock), tetapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman,” terangnya.

Geser ke PDIP

Sementara itu, Cak Imin mengungkapkan sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) PDIP, Said Abdullah.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin dan Said membahas Pilgub DKI Jakarta 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Ya kita komunikasi saya dengan dengan Pak Said berkomunikasi. Masih, masih, masih pencocokan hasil survei, masih mencocokkan potensi masing-masing,” ujar Cak Imin.

Cak Imin mengatakan kalau wacana tersebut masih didiskusikan. “Masih diskusi, belum, masih ada beberapa alternatif,” sambungnya.

Kemudian, ia bertanya apakah PDIP mau memasangkan Anies dengan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa, dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

“Belum tahu PDIP mau nggak. Semua opsi (termasuk usulan Eriko) dibicarakan. Tapi keputusan akhir kan proses,” ujarnya.* (Bayu Muhammad)

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Catatan Akhir Periode: Mewujudkan Keamanan Komprehensif (Comprehensive Security) 

JAKARTA – Dalam mengarungi dinamika berbangsa dan bernegara yang tidak

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah