3 months ago
1 min read

Ahok Masuk Prioritas PDIP di Pilgub Jakarta

Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri). (Foto: Akun X Basuki Tjahaja Purnama)

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan kesiapannya untuk maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal itu menjawab pertanyaan dalam acara ‘Ask Ahok Anything’ apakah pria yang kerap disapa Ahok itu akan maju dalam kontestasi tersebut.

“Pak, izin bertanya apakah Bapak ada rencana untuk mencalonkan diri sebagai gubernur? Mengingat masih banyak kebijakan dan permasalahan yang belum terselesaikan dengan baik dan jika pun Bapak ada rencana, apakah Bapak akan fight di Jakarta, Pak? Atau bagaimana, Pak?” tanya peserta, Sabtu (22/6/2024).

Ahok menjelaskan kenapa ia mengadakan acara tersebut. menurutnya, ia sulit untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menaunginya kekurangan enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta.

“Orang tanya kenapa saya bikin program A3, karena secara manusia saya itu sulit untuk maju Jakarta lagi. ini secara teori ya. Karena partai pendukung saya itu kemungkinan bisa nggak dapat kerja sama untuk memajukan, PDI Perjuangan itu kurang enam kursi. Itulah keberhasilan orang mendiskreditkan partai yang begitu baik menurut saya,” jelasnya.

Akan tetapi, Ahok menyatakan kalau ia siap untuk menghadapi segala sesuatu. Dan ia akan menjawab panggilan maju untuk jadi Gubernur Jakarta lagi jika diberikan kesempatan.

“Saya adalah orang yang sangat well prepared untuk segala sesuatu. Kalau saya dikasih kesempatan menjadi Gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik,” katanya.

‘Ahok prioritas’

Juru Bicara (Jubir) PDI Perjuangan, Chico Hakim, mengungkapkan Ahok menjadi salah satu kader yang mereka prioritaskan.

“Pastinya, karena memang nama Pak Ahok ini menjadi salah satu yang kami prioritaskan dalam penjaringan di internal kader,” ujarnya, Sabtu (22/6/2024).

Terlebih menurut Chico, masyarakat Jakarta membutuhkan pemimpin yang teruji untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada.

“Karena bagaimana pun juga, untuk menjawab tantangan-tantangan daerah khusus Jakarta ke depannya, masyarakat Jakarta dan kota Jakarta ini memerlukan pemimpin yang memang sudah teruji,” sambungnya.

Adapun sosok Ahok sendiri diakui telah sukses memimpin Jakarta. Dan tingkat elektabilitasnya juga masih tinggi.

“Memang Pak Ahok harus diakui bahwa kepemimpinannya di Kota Jakarta ini dianggap lumayan paling sukses. Tidak lupa elektabilitas beliau masih sangat tinggi, kalau namanya disandingkan dengan Anies Baswedan dan RK misalnya dalam survei-survei beliau kerap ada di nomor satu atau nomor dua bahkan,” lanjutnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

JK Beri Tanggapan soal Wacana Duet Anies-Kaesang

Gerindra Yakin Kans RK Besar di Pilkada Jakarta 2024

Wacana Duet Anies-PDIP, Ganjar: Jangan Dipaksakan

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau