4 months ago
1 min read

Relawan Anies Tanggapi Santai Candaan Airlangga

Koordinator Relawan Anies, Iwan Tarigan. (Dok. Istimewa)

JAKARTA – Koordinator Relawan Anies, Iwan Tarigan, menanggapi bercandaan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang sempat mengatakan Anies hanya ‘gerak-gerak’, ketika Ridwan Kamil (RK) sudah ‘OTW ke Jakarta’ untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurutnya, politik layaknya tidak dibawa tegang. Ia menanggapi bercandaan Airlangga dengan santai.

“Pak Airlangga sedang bercanda, tetapi sebagai politisi kami juga menanggapi secara santai dan serius,” ujar Iwan, Senin (17/6/2024).

Iwan mengakui kalau manuver Anies sekarang berbeda dengan ketika mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin.

“Perlu kami jelaskan gerak-gerak Pak Anies memang tidak sejauh dibandingkan ketika kontestasi pilpres berhubung ruang lingkup hanya seputaran DKI (Daerah Khusus Ibu Kota),” lanjutnya.

Akan tetapi, ia meyakini ‘gerak-gerak’ Anies sudah menjadikannya sebagai calon yang berkedudukan terdepan dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Tetapi dibandingkan calon yang lain pergerakan-pergerakan Pak Anies jauh lebih baik dan jauh buktinya DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jakarta sudah deklarasi mencalonkan Bapak Anies Baswedan dan ratusan simpul relawan terus bersiap merapatkan barisan,” jelas Iwan.

Sementara itu, Iwan menyorot keadaan calon-calon lainnya, seperti RK yang hingga kini masih berjuang untuk mendapatkan tiket maju di Pilkada Jakarta 2024 dari partai-partai politik.

“Sedangkan calon lain seperti RK dll sampai hari ini belum ada partai yang deklarasi dan mendukung kalaupun OTW kita tidak tahu kapan sampainya, apakah OTW-nya masih di tempat atau sudah menuju Jakarta,” sambungnya.

RK OTW

Sebelumnya, Airlangga sempat berkelakar kalau Anies masih ‘gerak-gerak saja,’ ketika RK sudah ‘OTW ke Jakarta’ seperti dalam baliho-baliho yang sempat tersebar beberapa waktu setelah Pilpres 2024 berakhir.

“Pak RK kan sudah pasang (baliho) ‘on the way (OTW) to Jakarta’. Kalau Pak Anies kan bergerak-gerak saja,” katanya, Senin (17/6/2024).

RK sendiri sudah mengklarifikasi kalau baliho yang dimaksud merupakan bagian dari iklan untuk produk perawatan kulit. Dan bukan merupakan bentuk komunikasi politiknya.

“Tentang billboard yang kemarin ramai itu, bukanlah billboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketingiklan di mana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @****,” jelas RK, Kamis (29/2/2024).

Terkait kenapa tulisannya ‘OTW ke Jakarta’, RK menjelaskan karena produk yang ia maksud akan di-launching di Jakarta.

“Kenapa ‘OTW Jakarta nih’ karena launching-nya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launching-nya di Surabaya tentunya ada billboard ‘OTW Surabaya nih’,” sambungnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Airlangga: Anies Cuma Gerak-Gerak

Puan: Pak Anies Menarik Juga

Membaca Langkah Ridwan Kamil setelah Bertemu Prabowo

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau