4 months ago
1 min read

NasDem Tanggapi Komentar Puan soal Anies Menarik

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya. (Foto: Web)

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengatakan kemungkinan pencalonan Anies Baswedan di Jakarta sebagai sesuatu yang ‘menarik’.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya, menilai pernyataan Puan tersebut wajar.

“Ya nggak apa-apa, jangan lihat jadi diametralnya seperti itu. Politik kita ini kan suatu hal yang cair,” katanya, Kamis (6/6/2024).

Setelah menyatakan dinamika politik di Indonesia cair, Willy juga bercanda mengenai ‘barisan sakit hati’. “Bahkan ndak jarang juga sesama barisan sakit hati bertemu, kan?” sambungnya.

Kemudian, ia bercerita mengenai sejarah politik di Indonesia saat Pemilihan Umum (Pemilu) 1997 pada masa Orde Baru diselenggarakan. Willy mengingat adanya kerja sama antara gerakan politik nasionalis dan agamis waktu itu.

Pendukung Megawati Soekarnoputri yang nasionalis memilih untuk mengalihkan suaranya kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena Megawati memutuskan untuk tidak ikut dalam pemilihan presiden (pilpres).

“Itu wajar saja dan ada basis historisnya kok ini. Dan (gerakan) itu paling luar biasa di Jakarta, Solo, dan Yogya. Itu basis historisnya itu kuat banget dan terkonfirmasi,” ucapnya.

Saat ditanya soal manuver Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mulai mendekati Anies, Willy menjawab Partai NasDem ‘anteng’ saja.

“Kalian lihat pilpres bagaimana, kan sama Anies, gantian. Kemarin mesra sama NasDem, gandengan, pacaran, sekarang PKB mau pacaran juga, PKS juga, wajar saja,” katanya.

Ketika ditanya apakah Anies sudah memutuskan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta 2024, Willy enggan memberi jawaban. “Tanya ke Pak Anieslah, kalau NasDem ini kan oke-oke saja,” lanjutnya.

‘Anies Menarik’

Sebelumnya, Puan mengatakan Anies menarik jika diusung di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan ketika ia ditanya apakah PDIP mempertimbangkan untuk mengusung Anies atau tidak nantinya.

“Menarik juga Pak Anies,” ujarnya, Selasa (4/6/2024).

Selain itu, Puan juga mengungkapkan partainya terbuka untuk melakukan kerja sama dengan partai-partai lainnya. Tapi, pihaknya masih membahas siapa nama-nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

“PDIP siap bekerja sama dengan siapa saja,” sambungnya.

Senada dengan Puan, Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, juga mengatakan sosok Anies menarik. Ia menilai Anies cukup kuat di Pilpres 2024 lalu.

“Fakta bahwa Anies kuat kita lihat di pilpres kemarin. Di Jakarta. Kalau Mbak Puan menyampaikan itu Pak Anies menarik, pasti menarik,” katanya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Puan: Pak Anies Menarik Juga

Anies Pikirkan Serius Kans Maju Pilgub Jakarta 2024

Gerindra Mau ‘Hattrick’, PDIP dan PKS Beri Tanggapan

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau