4 months ago
1 min read

Gerindra Siap Hadapi Ahok jika Maju Pilkada Sumut 2024

Ketua Harian (Ketuhar) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: dpr.go.id)

JAKARTA – Ketua Harian (Ketuhar) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan pihaknya siap apabila harus melawan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Adapun Partai Gerindra sendiri sudah memajukan Bobby Nasution untuk memperebutkan kursi Gubernur Sumut dalam kontestasi tersebut.

“Ya namanya kontestasi, Gerindra sudah memajukan Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Ia pun memastikan pihaknya siap untuk berkontestasi dengan siapa pun yang dimajukan oleh sisi yang berseberangan.

“Sehingga, siapa pun lawannya dalam kontestasi ini harus dihadapi. Dan kita harus mencurahkan segala upaya dan strategi untuk memenangkan kontestasi,” sambungnya.

Ahok maju?

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, mengungkapkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Ahok mengenai Pilkada Sumut 2024, khususnya untuk memperebutkan kursi gubernur di provinsi tersebut.

Rapidin mengaku Ahok telah menyatakan kepada dirinya bahwa ia siap untuk mengikuti pilkada tersebut apabila ditugaskan oleh partai.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak? Siap nggak, Pak Ahok?’ ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap.’ Itu jawaban kader sejati,” tuturnya mengulang obrolannya dengan Ahok, Sabtu (25/5/2024).

Ahok sendiri mengaku kalau ia sudah mendapatkan tugas dari Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, meskipun belum mengetahui secara jelas apa tugasnya itu.

“Saya belum tahu jelas tapi kalau perjanjian dengan Ibu, saya bantu teman-teman yang mau ikut pilkada. Saya nggak tahu, saya nggak tahu, yang saya dengar beliau, pilkada,” kata Ahok, Minggu (26/5/2024).

Ia menjelaskan penugasannya belum diberikan secara resmi, tapi berkisar kepada urusan seputar Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

“Belum resmi suratnya tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan bantuin masyarakat,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia siap untuk maju dalam Pilkada Sumut 2024, Ahok mengatakan bahwa ia kurang memahami permasalahan yang ada di provinsi itu.

“Nggaklah. Saya juga nggak gitu paham Sumut juga. Saya nggak tahu (penugasan di Sumut atau tidak). Kan Bung Karno sudah ngajarin, kalau partai pelopor itu yang pertama disiplin organisasi, itu aja,” ucapnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Ahok Diminta Bantu PDIP Menangkan Pilkada 2024

Anies-Ahok Sulit Bertemu

Bobby Nasution Masuk Gerindra

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Ganjarist Yakin Ahok Dipilih Megawati

JAKARTA – Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra meyakini bahwa Ketua

Paripurna Tidak Kuorum, Dasco: Putusan MK Berlaku

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia