4 months ago
1 min read

Budi Arie: Rakyat Tak Mau Jokowi Cepat Pensiun

Ketum Projo yang juga Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: Humas Kominfo)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Projo, Budi Arie Setiadi, mengatakan Presiden Jokowi memiliki banyak pengalaman mengelola Indonesia.

“Pak Jokowi punya pengalaman-pengalaman strategi dan taktik dalam mengelola kebangsaan ini, mengelola negara sebesar Indonesia ini,” ujarnya dalam suatu siniar.

Menurutnya, pengalaman tersebut bisa dibagikan kepada siapa saja yang nantinya ingin memberikan kontribusi dalam memerintah Indonesia.

“Sehingga, pengalaman beliau ini kan bisa dibagikan siapapun, termasuk Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Budi Arie.

Ditanyai mengenai cara-cara Jokowi untuk mewariskan pengalaman-pengalamannya, Budi Arie merespons hal itu diserahkan kepada sang presiden. Ia akan mendukung langkahnya.

“Nah soal bentuk sebagai apa, sebagai apa? Itu biarlah Pak Jokowi yang menentukan. Kalau kita kan dukung aja apa yang Pak Jokowi tempuh,” sambungnya.

Mengapresiasi Jokowi

Budi Arie mengungkapkan ada banyak pandangan tentang peran Jokowi ke depannya. Beberapa berpikir agar sang presiden menjadi ketua umum (ketum) partai politik (parpol) saja.

“Ya pandangannya banyak. Teman-teman yang mencintai Pak Jokowi juga berpikir udahlah Pak Jokowi jadi ketua umum parpol aja,” ucapnya.

Beberapa yang lain melihat Jokowi lebih cocok menjadi pemimpin koalisi, alih-alih ketum yang memimpin suatu parpol.

“Walaupun yang lain ‘akan turun dong kalau jadi ketua umum partai?’ Ada yang bilang jadi pemimpin koalisi, ada juga yang bilang jadi apa,” lanjut Budi Arie.

Ia menilai kalau banyaknya aspirasi yang muncul soal peran Jokowi setelah tidak lagi menjadi presiden ke depannya, merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja sang presiden selama 10 tahun ke belakang.

“Tapi menurut hemat kami itu kan cara mengapresiasi semua kerja Pak Jokowi selama 10 tahun terakhir ini,” katanya.

Budi Arie memandang Jokowi merupakan aset bangsa. Sang presiden masih dibutuhkan oleh rakyat untuk terus berkontribusi terhadap bangsa. Banyak yang sebenarnya juga tidak ingin agar Jokowi segera pensiun.

“Pak Jokowi itu aset bangsa loh. Pikirannya masih dibutuhkan untuk bangsa ini. Pak Jokowi aset bangsa dan dicintai rakyat. Rakyat nggak mau Pak Jokowi cepet-cepet pensiun gitu loh,” ujarnya.* (Bayu Muhammad) 

Baca juga:

Projo: Jokowi Masih Dibutuhkan Bangsa dan Negara

Budi Arie Setiadi: ‘Sang Pembisik’

Jokowi Dirumorkan Gabung Partai Lain, Projo: Tunggu Saja

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara