6 months ago
1 min read

Ketum Projo: Apa Kata Dunia Jika Keputusan MK Berbeda

Capres Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum PROJO Budi Arie Setiadi (kanan). (Foto: Facebook Budi Arie Setiadi)

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, menyampaikan beberapa pemimpin dunia telah mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dan mengakui hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Negara-negara demokrasi sudah mengakui dan memberi selamat kepada Pak Prabowo. Jadi apa kata dunia jika keputusan MK berbeda,” kata Budi Arie dalam keterangan tertulis, Minggu (21/4/2024).

Mereka yang mengucapkan selamat kepada capres 02 itu antara lain; Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Muhamad bin Zayed, Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez, sahabat Prabowo Raja Abdullah II dari Yordania, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Selain itu, ada Presiden Turkiye Recep Tayyep Erdogan, PM Singapura Lee Hsien Loong yang akan mengakhiri masa kepemimpinannya, Presiden Timor Leste Ramos Horta, PM India Narendra Modi, dan PM Inggris Rishi Sunak.

Pernyataan tersebut dilayangkan jelang pembacaan putusan sidang sengketa Pilpres 2024. “Kita hormati konstitusi dan demokrasi. Kami yakin keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) selaras dengan keputusan rakyat 14 Februari 2024,” sambungnya.

MK akan membacakan putusan terhadap sengketa Pilpres 2024 hari ini, Senin (22/4/2024). Capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah memberikan keterangannya.

“Kalau kita hanya mendengarkan saja. Semuanya diserahkan kepada majelis (hakim),” kata Ganjar, Senin (22/4/2024).

Sementara itu, Anies mengatakan pihaknya akan menghormati keputusan MK. “Kita hormati, kita belum tahu (hasilnya), dan kita tidak mau berspekulasi. Tapi kita berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga,” ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Kini, semua pihak menunggu dibacakannya putusan MK mengenai sengketa Pilpres 2024 yang menjadi agenda utama politik negara ini selama beberapa waktu terakhir.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Budi Arie Setiadi: ‘Sang Pembisik’

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Prabowo Dikabarkan Marah dengan Manuver Revisi UU Pilkada

JAKARTA – Muncul kabar bahwa Presiden terpilih, Prabowo Subianto, sangat

Partai Demokrat Tidak Lanjutkan Pengesahan RUU Pilkada

JAKARTA – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik