3 months ago
1 min read

Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet (kiri). (Foto: FB Bambang Soesatyo)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyatakan partainya siap memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Partai berlogo pohon beringin tersebut mempunyai target memenangkan calonnya di berbagai wilayah yang ada di seluruh Indonesia. Dan seluruh kadernya dikatakan terus bergerak untuk memperoleh kemenangan itu.

“Partai Golkar solid dan siap memenangkan Pilkada serentak 2024. Partai Golkar memiliki target untuk memenangkan Pilkada sebesar 60 persen pada pemilihan gubernur, bupati serta wali kota yang tersebar di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota se-Indonesia. Seluruh kader Partai Golkar terus bergerak untuk mencapai kemenangan tersebut,” katanya dalam keterangan, Kamis (11/7/2024).

Hal itu diucapkan oleh Bamsoet setelah mengikuti Rapat Pleno Partai Golkar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Rabu (10/7/2024), dengan berbagai petinggi partai.

Adapun yang hadir dalam rapat tersebut antara lain adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Nurdin Halid, Airin Rachmi Diany, Jerry Sambuaga, Erwin Aksa, Dito Ariotedjo, Ridwan Kamil (RK), dan Meutya Hafid.

Bamsoet mengatakan Airlangga telah meminta seluruh kader yang telah diberi tugas untuk membangun koalisi dan membahas pasangan-pasangan mereka dengan partai lain.

“Ketum Partai Golkar Pak Airlangga telah meminta seluruh kader yang sudah diberi tugas untuk bekerja dan membangun koalisi serta membahas pasangan-pasangan yang ada dengan partai politik lain,” sambungnya.

‘Koalisi kunci kemenangan’

Sementara itu, kekompakan koalisi jadi kunci kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada 2024 nantinya.

“Koalisi serta kekompakan antar partai politik dalam mengusung satu calon kepala daerah merupakan salah satu kunci kemenangan dalam menghadapi Pilkada serentak,” lanjutnya.

Bamsoet menerangkan Partai Golkar menjadi partai politik dengan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terbesar kedua. Jumlah anggota DPR-nya kini mengalami peningkatan sebanyak 17 kursi dibandingkan sebelumnya.

“Pada Pileg 2024 Partai Golkar menjadi partai politik dengan perolehan kursi DPR RI terbesar kedua, sebanyak 102 kursi. Jumlah anggota DPR Partai Golkar ini meningkat sebanyak 17 kursi dibanding perolehan Pileg 2019,” terangnya.

Selain itu, Partai Golkar juga berhasil mengusung dan memenangkan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Oleh karena itu, Bamsoet memiliki perasaan optimis bisa Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada 2024 mendatang.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Survei Indikator Temukan RK dan Dedi Mulyadi Unggul di Jabar

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Solusi RK-Suswono Atasi Banjir di Jakarta

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur (Wagub) Gubernur Daerah Khusus Jakarta

Dilema Partai Politik Pasca Reformasi

JAKARTA – Partai politik merupakan pilar demokrasi, adalah salah satu