3 months ago
1 min read

PDIP Lirik Nadiem di Pilgub Jakarta

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Menristekdikbud) Nadiem Makarim. (Foto: FB Nadiem Makarim)

JAKARTA – Bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta 2024 kedatangan nama-nama baru. Salah satunya adalah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Menristekdikbud) Nadiem Makarim.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyebut nama Nadiem ketika membahas calon-calon gubernur (cagub) yang berpotensi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Jadi nama-nama yang muncul, bahkan dari menteri-menteri juga kan muncul nama Mas Pram (Pramono Anung). Mungkin kalau tertarik Pak Nadiem mungkin. Atau ya banyak nama-nama yang kita pertimbangkan,” katanya, Jumat (5/7/2024).

Ia menjelaskan kalau pihaknya masih mempertimbangkan situasi dan kondisi yang ada. Pasalnya, ia menilai dinamika pemilihan kepala daerah (pilkada) akan berbeda-beda di setiap wilayahnya.

“Ya ini masih kita lihat dulu bagaimana dan di mana. Karena tadi saya sampaikan pilkada ini di setiap wilayah akan berbeda dengan sosok-sosok yang akan ada perbedaannya,” sambungnya.

Membaca arah Ahok

Sebelumnya Puan mengomentari kemungkinan duet Anies Baswedan-Andika Perkasa maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Puan menilai kalau wacana duet tersebut menarik.

“Menarik,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Puan mengatakan kalau Andika merupakan salah satu sosok yang namanya muncul dalam Pilkada 2024. Tapi, pihaknya masih mempertimbangkan akan mencalonkan Andika di mana nantinya. Ia menyampaikan kalau setiap wilayah punya kekhasannya masing-masing.

“Ya nama-nama yang sekarang muncul salah satunya Pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan di mana, karena pilkada ini orangnya wilayahnya sangat berbeda-beda dan nggak bisa satu nama itu hanya di satu wilayah. Jadi semuanya itu punya kekhasan dan tergantung di mananya,” jelasnya.

Puan mengungkapkan wacana memajukan Andika belum dibahas secara resmi. Tapi ia yakin Andika siap untuk menerima penugasan.

“Kita belum bicara langsung di forum DPP (Dewan Pimpinan Pusat), cuma, ya, sepertinya (Andika) siap,” lanjutnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: ‘Masinton Berpeluang Maju di Pilgub Jakarta’

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

JAKARTA – Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis, menilai kalau