6 months ago
1 min read

Ketua Joman Tepis Isu Jokowi Mau Rebut PDI-P

Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer atau yang kerap disapa Noel menanggapi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji tidak akan mengambil alih PDI-P.

Sebelumnya, Hasto mengatakan Jokowi harus berjanji kepada rakyat tidak akan mengambil alih PDI-P dan Partai Golkar.

“Ya Pak Jokowi, kan hanya menyampaikan heran. Kita harusnya berjanji saja di hadapan rakyat, bahwa pengambilalihan Golkar dan PDI-P tidak akan dilakukan. Itu sikap yang ditunggu,” ucap Hasto, Minggu (7/4/2024).

Hasto meminta itu dengan latar belakang adanya isu yang beredar Jokowi ingin mengambil alih kepemimpinan di partai berlogo pohon beringin dan banteng itu.

Noel membalas dengan mengatakan Hasto tidak memiliki hak untuk memerintah Presiden untuk memberikan janjinya perihal isu yang disinggung.

“Presiden hanya boleh berjanji kepada Tuhan, persoalan rakyat ketika dia berkuasa. Ketika dia mengambil sebuah jabatan, itu sebagai tuan dan rakyat,” jelas Noel di hari yang sama,

Kemudian, Noel menyebut Jokowi tidak punya keinginan mengambil alih partai mana pun.

“Pak Jokowi menyampaikan ke saya waktu itu, ada beberapa kawan-kawan. Gimana menurut kawan-kawan dengan isu saya mengambil Golkar, mengambil PDI-P? Ada kawan-kawan menjawab, tapi presiden menegaskan, ‘Saya tidak akan mau’,” tutur Noel.

Jokowi sendiri sudah pernah menepis rumor yang beredar tentang dirinya itu pekan lalu.

“Katanya mau ngerebut Golkar, masa semua mau direbutin semua. Jangan seperti itu, jangan seperti itu,” ucap Jokowi, Rabu (3/4/2024).

Menurut Noel, Hasto gusar setelah kekalahan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Hasto sepertinya mulai gusar ketika Ganjar kalah telak dan ini akan memengaruhi posisi politiknya di PDI-P. Maka yang bisa dia lakukan adalah membuat narasi-narasi sinis,” jelas Noel.

Oleh sebab itu, Noel menilai Hasto mengorkestrasikan penyebaran narasi-narasi yang sinis terhadap Jokowi. Tapi, hal itu tidak berjalan sebagaimana mestinya. “Tetapi sayangnya, semua orkestrasi sinis yang Hasto mainkan gagal total,” sambung Noel.

Selanjutnya, Noel juga mengatakan bahwa sikap yang diambil oleh Hasto tidak mewakili PDI-P. “Saya yakin sikap Hasto sangat tidak mewakili pandangan partai,” kata Noel.

Noel juga menyampaikan tindakan-tindakan Hasto belakangan ini yang terus menyerang Jokowi malah merugikan PDI-P. Dan kontraproduktif secara politik.

Ditanyai mengenai sikap Jokowi terhadap kontroversi yang sedang bergulir, Noel mengatakan sang presiden tidak ambil pusing.

“Soal pernyataan Hasto Presiden tidak terlalu ambil pusing. Karena Presiden sibuk kerja buat rakyat. Nggak sibuk ngurusin politik,” pungkas Noel.* (Bayu Muhammad)

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Jokowi Mania: Batalkan Ekspor Pasir, Tangkap Pengusul

JAKARTA – Relawan Jokowi Mania meminta pemerintah  segera membatalkan aturan

Immanuel Ebenezer: Antara Dua ‘Mania’

JAKARTA – Sosok satu ini dikenal sebagai relawan yang membantu