7 months ago
1 min read

Prabowo Bertemu Surya, Rio Prayogo: Keduanya Tokoh Hebat

Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Facebook Prabowo Subianto)

JAKARTA – Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan bertemu dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, siang hari ini, Jumat (22/3/2024). Pertemuan tersebut rencananya diadakan di NasDem Tower.

Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim. Ia mengungkapkan kalau Prabowo ingin mengadakan silaturahmi dengan partainya. Pertemuan tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sebelumnya, Surya Paloh sudah mengucapkan selamat kepada pasangan calon (Paslon) Prabowo dan Gibran Rakabuming atas kemenangan mereka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” ucap Surya Paloh, Rabu (20/3/2024) lalu.

Direktur Eksekutif Politika Research and Consulting, Rio Prayogo, memberikan tanggapannya. Ia mengatakan hal itu wajar untuk dilakukan. “Pilpres kan udah selesai. Otomatis sudah tak ada lagi kubu-kubuan sebagaimana terjadi di Pilpres ke Pilpres.”

Apalagi, lanjut Rio, sebagai pihak yang kalah dalam Pilpres 2024, Surya Paloh juga sudah menerima hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Surya Paloh bahkan tegas menerima hasil KPU. Maka ruang komunikasi pada siapapun akan terbuka,” ujarnya.

Rio menilai pertemuan ini dilakukan untuk mengonsolidasikan kembali perasaan kebangsaan pihak-pihak yang berkontestasi.

“Saya lebih melihatnya sebagai upaya konsolidasi kebangsaan tokoh bangsa ketimbang upaya lobi koalisi atau kabinet. Kita puji pertemuan ini. Keduanya tokoh hebat,” tandas Rio.*

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Immanuel Ebenezer: Antara Dua ‘Mania’

JAKARTA – Sosok satu ini dikenal sebagai relawan yang membantu

Kabinet Zaken: Solusi Prabowo untuk Mewujudkan Pembangunan dan Stabilitas Politik

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana membentuk kabinet zaken