7 months ago
1 min read

Orang-orang Titipan Jokowi

Presiden Joko Widodo di IKN. (Facebook Presiden Jokowi)

JAKARTA – Wartawan Senior Uni Lubis mendapatkan informasi bahwa Presiden Jokowi menitipkan empat posisi ke Prabowo Subianto yang baru terpilih.

“Saya dengar informasi bahwa ya Presiden Jokowi menitipkan empat posisi. Yang satu Kapolri. Kedua, Jaksa Agung. Ketiga, Mensesneg, Pak Pratikno. Keempat, Pak Bahlil,” kata Uni dalam siniar Total Politik beberapa waktu lalu.

Uni berpendapat, kalau Kapolri dan Jaksa Agung penting bagi Jokowi. Mereka bisa menjaga agar tidak terjadi masalah-masalah ke depannya.

“Jadi Kapolri, posisi Kapolri, posisi Jaksa Agung, saya rasa itu penting ya. Supaya nanti nggak ada masalah-masalah,” bebernya.

Sementara itu, Jurnalis Senior Tempo, Bambang Harymurti, menjelaskan kemunculan nama Pak Pratikno. Ia berpikir Pratikno hadir untuk menjembatani Prabowo dengan Jokowi nantinya.

“Jadi kalau saya lihat ini, Pak Pratikno ini posisinya, kalau dulu Pramono Anung (menjembatani) antara Jokowi dengan Mega. Kalau ini jembatan antara Jokowi dengan Prabowo. Itu akan diharapkan oleh Jokowi itu Pak Pratikno,” jelas pria yang kerap disapa BHM itu.

Uni menimpali apa yang disampaikan BHM. Menurutnya, Pratikno diharapkan bisa jadi jembatan antara Prabowo dengan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka. Sekaligus jadi mentor yang membimbing Gibran ke depannya.

“Itu antara Prabowo dengan Gibran, wapres. Diharapkan dia bisa kayak menjadi mentor langsung, masih ada di situlah,” kata Uni.

Sementara itu, keberadaan nama Bahlil Lahadalia tidak bisa dijelaskan kepada publik. Uni mengatakan kalau hal itu tak bisa disebutkan on record.

“Kalau Bahlil, saya rasa mungkin punya role penting yang sulit untuk disebutkan on the record,’ ujarnya.

Namun, BHM menyatakan bahwa kehadiran Bahlil berkaitan dengan proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang sedang dibangun. “Termasuk yang bisa disebut on the record adalah IKN,” ungkap BHM.

Uni menambahkan, ‘dititipkannya’ Bahlil juga berkaitan dengan perannya dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. “… termasuk yang diinformasikan, (yaitu) role masing-masing itu terhadap pemenangan itu apa,” tandasnya.*

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara