1 week ago
1 min read

Jokowi ‘Groundbreaking’ Proyek Delonix Nusantara Senilai Rp 500 Triliun di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreakingpembangunan kawasan mixed use Delonix Nusantara di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Hari Rabu (25/9/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kawasan mixed use Delonix Nusantara di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Hari Rabu (25/9/2024).

Jokowi mengatakan bahwa investasi-investasi luar negeri yang berdatangan memberikan kepercayaan IKN menarik bagi investor.

“Mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayaan dan rasa confident kita bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi,” katanya saat memberikan sambutan.

Adapun Delonix Nusantara sendiri mendapatkan dukungan Delonix Group yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Proyek tersebut memiliki nilai investasi sekitar Rp500 miliar di atas lahan yang membentang seluas 24 ribu meter persegi.

Seperti disinggung sebelumnya, kawasan yang dibangun itu akan menjadi kawasan properti mixed use yang mengandung berbagai fasilitas di dalamnya.

Jokowi menjelaskan pembangunan tersebut akan mencakup hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan juga pusat olahraga.

“Akan dikembangkan menjadi model J hotel, serviced apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran dan pusat olahraga dan kebugaran di kawasan Ibu Kota Nusantara ini,” ujarnya.

‘Delonix Nusantara akan berkembang pesat’

Delonix Group merupakan jaringan hotel dan gaya hidup internasional. kehadirannya diharapkan jadi salah satu pelopor investasi-investasi asing masuk untuk berkontribusi besar terhadap upaya pengembangan IKN ke depannya.

Jokowi menghimbau para investor untuk memanfaatkan waktu ini ketika harga tanah di IKN masih relatif terjangkau jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang akan datang.

“Harga tanahnya masih murah pada tahun ini tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipat 2 kali, bisa lipat 3 kali, bisa lipat 5 kali, bisa 10 kali. Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi, tahun ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Delonix Group mengoperasikan lebih dari 1.600 properti hotel yang tersebar di berbagai negara. Jokowi merasa optimis kawasan Delonix Nusantara di IKN akan berkembang pesat nantinya.

“Delonix Nusantara akan berkembang pesat di Nusantara dan menjadi bagian dari kemajuan IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia,” katanya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Pesawat Kepresidenan Mendarat Perdana di IKN, Jokowi: Lancar

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara