3 weeks ago
1 min read

Pramono Jalan Tengah Jokowi, Prabowo dan Megawati

Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung. (Foto: Seskab.go.id)

JAKARTA – Jurnalis Senior Tempo, Bambang Harymurti, berpendapat kalau sosok Pramono Anung memenuhi kepentingan dari tiga pihak, yaitu Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Menurut saya tuh sebenarnya, karena itu kan tadi harus tiga (orang) yang menerima, Megawati, Prabowo, dan Jokowi. Nah, saya setuju bahwa Pram itu memenuhi ketiga ini untuk alasan yang sebetulnya nggak persis sama, ya kan,” katanya dalam Total Politik.

Bagi Megawati, kehadiran Pramono sebagai salah satu calon dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024 menjawab tuntutan sebagian elemen partainya untuk memajukan kadernya sendiri.

Kemudian, Pramono sendiri diketahui dekat dengan Jokowi. Sehingga, terdapat hubungan yang baik antara mereka.

“Kalau Mega menyelesaikan masalah soal ini kader (yang harus maju), ya kan. Nah kalau dari sisi Jokowi, yah kalau bukan Emil, Ridwan Kamil, dia ini temen gue juga,” sambungnya.

Selanjutnya, sosok Pramono juga harus dipahami dalam konteks persaingan politik antara Partai Golkar dan Partai Gerindra.

“Nah kalau buat Prabowo, dia kan sebenarnya nggak happy-happy banget dengan Ridwan Kamil ini. Dia kan dengan Golkar, Gerindra ini ada unsur persaingan juga gitu,” ujarnya.*

Baca juga: Megawati Tak Setuju dengan Sosok Anies

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Jokowi ‘Groundbreaking’ Proyek Delonix Nusantara Senilai Rp 500 Triliun di IKN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melaksanakan peletakan batu

Pesawat Kepresidenan Mendarat Perdana di IKN, Jokowi: Lancar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Bandara Ibu