2 months ago
1 min read

Masuk Bursa Pilgub DKJ, Masinton: Patuh dan Tegak Lurus

Politikus PDI-P, Masinton Pasaribu. (Foto: Totalpolitik.com)

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, menyebut partainya punya banyak kader yang bisa dimajukan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Daerah Khusus Jakarta 2024.

Menurut Komarudin, nama-nama yang disebut sebagai kader potensial untuk maju di Pilgub DKJ 2024 antara lain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, dan Masinton Pasaribu.

“Itu kader-kader partai semua. Tinggal kita lihat siapa yang kira-kira ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk dipilih oleh rakyat DKI Jakarta,” ujar Komarudin, Selasa (20/8/2024).

Merespons apa yang diungkapkan Komarudin, Politikus PDIP yang juga Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu, mengaku hanya patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai. Ia tidak akan berandai-andai terlalu jauh. “Siapapun yang diputuskan oleh partai, saya akan tegak lurus,” ujarnya.

Ia juga mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam hal ini. Sebab, keputusan terkait Pilkada Jakarta 2024 berada di tangan ketua umum. Dirinya hanya taat pada perintah partai. “Saya belum ada persiapan khusus, karena belum ada keputusan partai,” sambungnya.

Terkait kapan PDIP akan mengumumkan calon-calon mereka, Komarudin mengatakan pasti akan ada waktunya.

“Dalam kondisi darurat itu keputusan ada di tangan ketua umum. Hal prerogatif yang berbicara. Jadi, Anda tidak usah takut. Pasti akan tiba saatnya PDIP ajukan calon,” tandasnya.*

Baca juga: PDIP Pertimbangkan Ahok hingga Masinton untuk Maju di Pilgub DKJ

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Pramono Jalan Tengah Jokowi, Prabowo dan Megawati

JAKARTA – Jurnalis Senior Tempo, Bambang Harymurti, berpendapat kalau sosok