2 months ago
1 min read

‘Jokowi Tidak Ingin Jadi Ketum PDIP’

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: Detik)

JAKARTA – Ketua Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer, menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin merebut partai yang berlogo kepala banteng itu.

Menurut Immanuel, pernyataan Hasto tidak logis. Ia menilai kalau hal itu merupakan omong kosong.

“Saya yakin betul bahwa Pak Jokowi tak ada keinginan menjadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan),” katanya, Kamis (15/8/2024).

“Kabar ini katanya disampaikan seorang menteri kepada seorang mantan menteri. Kalimat ini sungguh anti-logika, sebab bukan disampaikan Jokowi secara langsung. Oleh karena itu, saya menilai kabar ini sebagai omong kosong,” lanjutnya.

Pria yang kerap disapa Noel itu mengatakan Jokowi sudah menganggap Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai ibunya sendiri.

“Pada Rabu 8 Juni 2022 pada saat peresmian Mesjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Presiden Jokowi mengatakan, sudah menganggap Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ibu sendiri,” terangnya.

“Maka jika seandainya Pak Jokowi ada keinginan menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan, Pak Jokowi tidak akan menyampaikan melalui orang lain, tetapi akan mengemukan secara langsung. Namanya ibu-anak, mana ada sungkan-sungkan,” lanjutnya.

Jokowi tidak mau ambil PDIP

Noel juga menyoroti pernyataan Hasto kalau kabar Jokowi ingin merebut PDIP datang dari mantan menteri.

“Kalimat disampaikan seorang menteri kepada seorang mantan menteri juga perlu dicermati. Sebab, berarti pihak yang bicara langsung kepada Ibu Megawati adalah seorang mantan menteri,” kata Noel.

“Rasanya tak ada mantan menteri Jokowi yang dekat dengan Ibu Megawati yang hingga saat ini sudah ‘mantan’. Silakan cari sendiri, tak ada ‘mantan’ kabinet Jokowi yang sudah mantan. Semua orang dekat Ibu Megawati masih menteri, tidak ada yang mantan,” ujarnya.

Kemudian, ia menegaskan tidak ada keinginan dari Jokowi untuk menjadi Ketum PDIP. Seandainya Jokowi menginginkannya, ia akan melewati proses sesuai dengan aturan yang ada.

“Tidak pernah ada keinginan Jokowi untuk menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Kalau seandainya ada keinginan itu, tentu saja Jokowi akan menempuh tahapan-tahapan yang sesuai aturan organisasi,” tandasnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Relawan Jokowi Balas Pernyataan Megawati Ada Orang Mau Ambil PDIP

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Jokowi Mania: Batalkan Ekspor Pasir, Tangkap Pengusul

JAKARTA – Relawan Jokowi Mania meminta pemerintah  segera membatalkan aturan