2 months ago
1 min read

Relawan Jokowi Balas Pernyataan Megawati Ada Orang Mau Ambil PDIP

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer, menanggapi pernyataan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, yang menyebut ada orang ingin merebut partai yang ia pimpin.

Pria yang kerap disapa Noel itu mengatakan persoalan Megawati ingin pensiun atau tidak bukan urusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga menyinggung soal tudingan Jokowi melakukan ‘cawe-cawe’, menurutnya, sang presiden tidak ada urusan dengan itu.

“Soal Bu Megawati mau pensiun atau tidak, itu bukan urusan Pak Jokowi. Kemudian fitnah-fitnah ke Pak Jokowi kan sering dilontarkan oleh, maaf ya, itu-itu juga orangnya. Pak Jokowi cawe-cawelah, apalah, mau rebut ini, mau rebut itu, nggak ada urusan,”  ujar Noel, Rabu (14/8/2024).

Noel meyakini Jokowi kini fokus kepada pekerjaan-pekerjaannya mengurusi bangsa dan rakyat, salah satunya adalah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Pak Jokowi itu hanya fokus pada persoalan-persoalan kerja-kerja kebangsaan, kerja-kerja kerakyatan. Salah satunya dia lagi fokus soal IKN. Karena ini satu-satunya legacy yang diciptakan oleh anak bangsa, bukan dari warisan penjajah,” jelasnya.

Demikian, Noel merasa Jokowi tidak mengurusi isu Megawati ingin pensiun dari pimpinan partai atau tidak.

“Jadi terkait Bu Mega mau jadi ketum, mau balik lagi, mau pensiun, saya rasa Pak Jokowi nggak ngurusin begituan,” katanya.

Menurut Noel, pernyataan Megawati merupakan bentuk sinisme politik. “Bukan fitnah, tapi bentuk sinisme politik. Ya kalau mau diterjemahkan sebagai fitnah juga, ya bisa juga, tapi yang jelas ini bentuk sinisme politik yang disampaikan Bu Mega,” sambungnya.

Kemudian, Noel menyinggung Indonesia sedang dalam proses menjadi bangsa yang unggul ke depannya. “Bangsa ini lagi proses menuju 2045 menjadi bangsa unggul. Dia tidak sadar untuk itu,” ucapnya.

‘Ada orang mau ambil PDIP’

Beberapa waktu lalu, Megawati mengungkapkan ada pihak yang ingin mengambilalih PDIP. Dia menyampaikan itu serangkai dengan pembicaraan mengenai permintaan agar dirinya kembali menjadi ketum partai yang berlogo kepala banteng itu.

“Saya umur 77 kalau menurut dari peraturan udah pensiun tahu, ini kamu bla-bla-bla…, ‘Ibu, minta jadi ketua umum lagi’, kalau orang kan seneng banget ya, aku bilang sama Hasto, ‘Gue pikirin dulu ya, To. Gue rasanya kepengin juga ya kumpul sama keluarga’. Ini disuruh jadi ketum lagi jadi ketum lagi,” katanya, Rabu (14/7/2024).

Selanjutnya, Megawati mengatakan ada pihak yang ingin mengambilalih PDIP. Menurutnya, pihak tersebut tidak mengerti soal harga suatu kehormatan.

“Sudah gitu sekarang ada orang mau ngambil pula PDIP, aih gawat, gile, wartawan tulis, gile. Bilang tuh Adian sama wartawan adik-adik kamu, melempem semua, dia nggak ngerti harga kehormatan,” sambungnya.

Mendengar adanya kabar tersebut, Megawati yang awalnya berpikir untuk pensiun akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi Ketum PDIP.

“Aku denger gitu, tadinya aku, ‘Gue mau pensiun ah’, saya sudah punya cicit kan, ‘Aduh cicitku lucu banget, aduh jadi darling saya’. Aih tahu-tahu disuruh jadi ketua umum, tapi nggak nurut semua, ngapain ya, eh begitu dengar ini akan diambil kayaknya PDIP, saya mau jadi ketua umum lagi, ha-ha-ha,” serunya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga: Petinggi PDIP Bicara ‘Kans’ Dukung Anies di Jakarta

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

‘Anies Tidak Jadi Maju Bukan Karena Ridwan Kamil’

JAKARTA – Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah

Jokowi Mania: Batalkan Ekspor Pasir, Tangkap Pengusul

JAKARTA – Relawan Jokowi Mania meminta pemerintah  segera membatalkan aturan