4 months ago
1 min read

Relawan Gibran Bergerak Menangkan Khofifah-Emil

Khofifah Indar Parawansan dan Emil Dardak. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

JAKARTA – Relawan KAMI Gibran memberikan dukungan mereka kepada pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) KAMI Gibran, Dian Eka Yanto, yang mengungkapkan relawannya bergerak setelah Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming mendeklarasikan dukungannya kepada paslon Khofifah-Emil.

“Kita tahu syarat formil Khofifah-Emil sebagai cagub-cawagub telah terpenuhi dan tinggal mendaftar. Setelah pernyataan Mas Gibran di Surabaya, kami relawan di bawah gerak cepat dan mengonsolidasikan kekuatan di Jatim,” katanya, Jumat (21/6/2024).

Dian menyatakan kalau mesin relawan Gibran akan dipanaskan lagi dalam rangka memenangkan paslon Khofifah-Emil. Mereka menganggap deklarasi Gibran adalah perintah untuk memenangkan paslon tersebut.

“Kita akan segera turun deklarasi di masing-masing daerah untuk Khofifah-Emil. Ketika Mas Gibran sudah statementotomatis jadi perintah untuk kita all out di Pilgub Jatim,” sambungnya.

‘Menang 65 persen’

Ketua KAMI Gibran Jatim, Dzur Ridho, mengungkapkan relawannya menargetkan kemenangan Khofifah-Emil 65 persen di daerahnya.

“Minimal menang 65 persen mirip suara Prabowo-Gibran. Kita tahu peta suara di bawah, bagaimana kinerja Khofifah-Emil di mata warga. Itu yang melandasi keyakinan kita akan menang seperti suara Prabowo-Gibran kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, Emil yang ada di lokasi mengatakan kalau dukungan dari relawan Gibran adalah suntikan semangat yang luar biasa. Ia akan terus menyapa jaringan relawan-relawan Gibran.

“Ini adalah suntikan semangat luar biasa, akan kita lanjutkan menyapa jejaring relawan Mas Gibran. Ada ciri khas dari relawan Mas Gibran yakni bagaimana menyentuh gen Z untuk turut berkontribusi dan turut mengambil bagian dalam politik,” sambungnya.

Emil menyatakan pihaknya sedang berusaha membangun Jatim. Dan strategi merangkul gen Z sesuai dengan strategi nasional.

“Saat ini, kita sedang membangun Jatim dan itu adalah sesuatu yang relevan dengan strategi nasional dengan merangkul gen Z termasuk pemuda-pemudi di desa. Kita ingin program di pusat bisa sinergi dengan program di Jatim,” ujarnya.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Dukungan Mengalir ke Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

PAN: Khofifah-Emil ‘Dream Team’ di Pilkada Jatim 2024

Gus Yusuf Akui Cocok dengan Ahmad Luthfi

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

PDIP Umumkan Ratusan Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Petinggi PDIP Bicara ‘Kans’ Dukung Anies di Jakarta

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),