4 months ago
1 min read

Datangi PKB, Edy Rahmayadi Tes Kelayakan Jadi Cagub Sumut

Edy Rahmayadi. (Foto: Detik)

JAKARTA – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2018-2023, Edy Rahmayadi memenuhi undangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut).

Ia datang di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta, Selasa (11/6/2024), mengenakan kemeja batik berwarna cerah.

Sebelum mengambil tes, Edy menyempatkan diri untuk menyapa para wartawan dan mengatakan dirinya akan mengikuti fit and proper test. “Fit and proper,” ujarnya.

Ia mengaku sudah mempersiapkan ini selama lima tahun ke belakang. “Persiapan khusus sudah dari lima tahun lalu,” lanjut Edy.

Lawan mantu presiden

Setelah mengambil tes, Edy menyatakan siap untuk melawan siapapun. Ia merasa bisa melawan sosok yang ia sebut ‘mantu presiden’. Bahkan, ia juga siap untuk melawan mantunya malaikat jika perlu.

“Saya sama siapapun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikatpun, kalau boleh kita lawan,” katanya.

Ia juga mengatakan harus optimis. Jika ia tidak optimis maka tidak akan datang untuk melakukan fit and proper test di DPP PKB.

“Kalau tidak optimis, saya tidak datang ke tempat ini dan kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis,” lanjutnya.

Mengenai proses fit and proper test yang telah ia lalui, Edy mengaku dapat hasil yang bagus. “Kalau saya yang ditanya, saya bilang bagus,” ujarnya.

Tidak hanya ke PKB, Edy mengklaim telah mendaftarkan diri ke semua partai politik, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ada ke PDIP. Semua partai saya daftar. Yang sudah dipanggil, datang. Dipanggil, saya datang, kemudian fit and proper test. Hasilnya ya tergantung partainya,” kata Edy.

Selain Edy, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, dan Wali Kota (Walkot) Medan, Bobby Nasution, telah mendaftarkan diri ke PKB.

Bobby sendiri berharap lulus dalam proses pencalonannya di PKB.

“Kalau ujian tadi insya Allah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahanlah,” katanya.*

Baca juga:

Bobby Cari Dukungan Jelang Pilkada, PDIP Tutup Pintu

PAN Respons Wacana Ahok Maju Pilkada Sumut 2024

Pengamat: PKS-PDIP Mengusung Anies Menarik

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

PDIP Umumkan Ratusan Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Petinggi PDIP Bicara ‘Kans’ Dukung Anies di Jakarta

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),