5 months ago
1 min read

Jokowi Kenalkan Prabowo kepada Tokoh-Tokoh Dunia

Reaksi Prabowo Subianto saat dikenalkan Presiden Joko Widodo di World Water Forum ke-10 di Bali. (Foto: Biro Pers, Media, Informasi Sekretaria Presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat membuka World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Sang presiden membicarakan akhir dari masa jabatannya pada Oktober 2024. Kemudian, ia menyebut Prabowo yang tidak lama lagi akan meneruskannya.

“Dan pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI,” ujar Jokowi di Bali International Convention Center (BICC), Senin (20/5/2024).

Jokowi menekankan Prabowolah yang akan meneruskan komitmen Indonesia dalam berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia.

“Ia (Prabowo) yang akan melanjutkan komitmen Indonesia, untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia,” lanjutnya.

WWF kali ini bertemakan Water for Shared Prosperity yang menyorot komitmen negara-negara di dunia dalam mencari solusi meningkatkan dan mengelola sumber daya air secara berkelanjutan sebagai jawaban menghadapi ketidakpastian akibat perubahan iklim.

Acara tersebut akan fokus membahas beberapa hal, yaitu konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Dihadiri Tokoh-Tokoh Dunia

Di dalamnya, turut hadir individu-individu penting berjumlah 35 ribu orang dari 193 negara di dunia. Beberapa di antaranya adalah Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Mantan Presiden Hungaria Janos Ader, dan Wakil PM Papua Nugini John Rosso.

Adapun negara-negara yang turut hadir di luar yang sudah disebutkan adalah Arab Saudi, Australia, Belanda, Brazil, Brunei Darussalam, Fiji, Filipina, Italia, Jepang, Kepulauan Solomon, Kosta Rika, dan Malaysia.

Selain itu, Maroko, Mesir, Palau, Palestina, Perancis, Portugal, Korea Selatan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Selandia Baru, Senegal, Singapura, Thailand, Timor Leste, Tunisia, Uni Emirat Arab (UEA), Vanuatu, Republik Demokratik Kongo, dan Republik Kongo.

WWF menyasar kepada para pemimpin politik, pembuat kebijakan, pemimpin perusahaan, perwakilan media, pelaku sektor air, dan elemen masyarakat dari negara-negara tersebut.

Turut hadir adalah CEO SpaceX yang merupakan orang terkaya di dunia, Elon Musk. Kehadirannya di Bali juga untuk meresmikan layanan internet Starlink yang kini menjadi produk unggulan Musk di beberapa wilayah di dunia.* (Bayu Muhammad)

Baca juga:

Prabowo Jawab Kekhawatiran Soal Demokrasi di Indonesia

Presiden Jokowi Resmikan Lab Digital Terlengkap di Asia Tenggara

Menkominfo Apresiasi Masyarakat Telematika Indonesia

 

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

Pemerintah Jokowi Bagi Jutaan Sertifikat Tanah per Tahun

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pihaknya telah membagikan

Hibah dan Kerja Sama Perusahaan Internasional Mengalir ke Otoritas IKN

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Negara