5 months ago
1 min read

Gibran Minta Nasihat ke Megawati

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Twitter Prabowo Subianto)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka akan meminta nasihat tokoh-tokoh senior untuk pembentukan kabinetnya dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Ya nanti ya, senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua, semua kami mintai masukan, nggih,” kata Gibran, Jumat (3/5/2024).

Ia menyebut Presiden Republik Indonesia (RI) kelima Megawati Soekarnoputri yang kini menjadi Ketua Umum (Ketum) PDI-P termasuk tokoh yang akan dimintai masukan. “Tak terkecuali beliau (Megawati),” ujarnya.

Kendati demikian, Gibran menyampaikan kalau ia belum berkomunikasi dengan Megawati. Dan meminta semua pihak untuk menunggu.

Adapun mengenai susunan kabinet, Gibran juga meminta agar masyarakat menunggu. “Ya ditunggu saja. Nanti ditunggu saja (susunan kabinet). Untuk susunan kabinet komposisinya ditunggu saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo disebut ingin membentuk presidential club.

“Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” ujar Juru Bicara (Jubir) Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak akhir bulan lalu.

Dalam forum yang rencananya terdiri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati, Dahnil mengatakan Prabowo akan meminta masukan dari mereka.

“Pak Prabowo akan mendengarkan masukan, tidak mungkin tanpa masukan,” sambungnya.* (Bayu Muhammad)

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

JPPI Kritik Program Makan Gratis untuk Anak Sekolah

JAKARTA – Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) mengkritik kebijakan makan

Gibran Bertemu Menkominfo, Bahas Isu Strategis

JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan kunjungan