6 months ago
1 min read

ProGib Nusantara Batalkan Aksi Damai Hari Ini

Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara, Hafif Assaf. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta pemilihnya untuk membatalkan rencana melakukan aksi massa damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jum’at (19/4/2024).

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dalam video yang beredar, Kamis (18/4/2024).

Komandan Tim Kampanye Nasional bidang Relawan (TKN Golf) Haris Rusli Moti mengadakan konferensi pers Kamis malam, untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pesan yang diberikan Prabowo.
Ia meminta agar pendukung dan pemilih pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran mengurungkan niatnya mengadakan aksi massa keesokan harinya.

“Malam ini saya sendiri mendapatkan arahan langsung dari Pak Prabowo Subianto, pemimpin kami, presiden terpilih Pilpres 2024. Prabowo menyampaikan arahan pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar tidak melanjutkan aksi massa damai yang rencananya digelar besok,” katanya.

Moti juga menyampaikan Prabowo mengimbau seluruh pendukung dan pemilihnya memberikan kepercayaan penuh kepada MK untuk mengadili dan memutuskan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam wawancara door stop yang dilakukan oleh awak media, Ketua Umum (Ketum) Relawan ProGib Nusantara Hafif Assaf mengatakan relawannya ‘tegak lurus’ dengan perintah Prabowo dan tidak akan melanjutkan rencana mengikuti aksi massa damai yang diadakan hari ini.

Hafif juga menilai Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan yang selama ini selalu diajarkan olehnya kepada para pendukung, di mana seseorang harus memiliki jiwa yang besar dan hati yang teguh. Serta cinta tanah air dan sayang kepada sesama rakyat Indonesia.

“Kami menilai, Pak Prabowo merupakan tokoh negarawan sejati terbaik di Republik ini. Beliau selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi dan golongan. Beliau selalu mengutamakan kesejukan demokrasi, dan selalu mengajarkan kami untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, serta menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia,’ sambungnya.

Kemudian, Hafif juga mengulangi kekhawatiran Prabowo terhadap kemungkinan timbulnya benturan dan gesekan sosial, serta kekacauan yang mungkin terjadi di lapangan ketika massa pendukung Prabowo-Gibran bertemu dengan massa pendukung paslon lainnya.

Diketahui pendukung-pendukung paslon nomor urut 01 dan 03 juga akan mengadakan aksi pada waktu yang sama di lokasi yang berdekatan.

Demikian, Hafif selaku pimpinan Relawan ProGib meminta agar anggotanya tidak melakukan aksi massa di MK hari ini.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami menghimbau kepada para Relawan ProGib (Prabowo-Gibran) Nusantara serta para pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 ini, untuk tidak melakukan aksi masa pada hari ini di depan Gedung MK,” tandas Hafif.* (Bayu Muhammad)

Komentar

Your email address will not be published.

Go toTop

Jangan Lewatkan

MK Kabulkan Gugatan terhadap UU Pilkada

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian dari gugatan-gugatan yang

Golkar Mengaku Dapat Tambahan Kursi

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli